Bertekuk Lutut Di Cancun, Ini Reaksi Aryna Sabalenka

Penulis: Dian Megane
Senin 06 Nov 2023, 23:27 WIB
Pulang Dari Cancun Dengan Tertunduk Lesu, Ini Reaksi Aryna Sabalenka

Aryna Sabalenka di Cancun musim 2023

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Aryna Sabalenka tidak menyembunyikan kekecewaannya dengan bagaimana perjalanannya di WTA Finals, Cancun musim 2023 berakhir setelah kalah dari Iga Swiatek.

Petenis berkebangsaan Polandia, Swiatek memetik kemenangan dua set langsung dengan hanya kehilangan lima game saja melawan petenis peringkat 1 dunia di babak empat besar WTA Finals.

Petenis yang memenangkan gelar Grand Slam pertama sekaligus menghuni peringkat 1 dunia untuk kali pertama dalam kariernya pada musim ini, berharap bisa mengakhiri musim ini dengan gelar WTA Finals pertama sekaligus menjadi petenis peringkat 1 dunia akhir musim untuk kali pertama dalam kariernya.

Musim 2023 juara Australian Open musim 2023 secara resmi telah berakhir dan ia diminta untuk mendeskripsikan kampanyenya di WTA Finals sekaligus musimnya dengan menggunakan tiga kata. Di fase grup, ia mengalahkan Ons Jabeur dan Elena Rybakina serta kalah dari Jessica Pegula.

“Tentang performa saya di sini – menantang, buruk, bukan yang terbaik. Sangat sedih. Dan musim ini? Tidak bisa dipercaya, luar biasa, yang terbaik (sambil tertawa). Saya harap saya bisa mengatakan yang terbaik tentang turnamen ini,” tutur Sabalenka.

Meski begitu, petenis berusia 25 tahun telah mewujudkan dua target terbesarnya pada musim ini.

Namun di WTA Finals, petenis unggulan pertama gagal menghidupkan ekspektasi. Ia tidak menyangkal bahwa ia tidak merasa senang dengan bagaimana ia bermain melawan juara French Open musim 2023, Swiatek dan ia akan berusaha menggunakan pertandingan tersebut sebagai pengalaman untuk terus belajar.

“Saya mendapatkan banyak pelajaran pada musim ini. Banyak kekalahan pahit, banyak kemenangan luar biasa, menjadi petenis peringkat 1 dunia, tetapi ini bukan peringkat. Saya merasa pertandingan sengit itu, itu adalah sesuatu yang kadang-kadang anda butuhkan untuk belajar. Saya hanya akan terus belajar. Saya merasa saya melangkah kea rah yang tepat, saya harus konsisten dengan rencana kami, dan hanya melangkah maju, lupakan sisi negatif pada musim ini, fokus dengan hal positif, dan hanya terus berlatih, serta semakin membaik,” papar Sabalenka.

Menuju akhir musim 2023, Sabalenka berencana untuk berpartisipasi di dua ajang eksibisi yang akan digelar di Dubai dan Belarusia. Ia juga akan bertemu Ons Jabeur pada bulan Desember di Riyadh.

Artikel Tag: Tenis, WTA Finals, Aryna Sabalenka, Iga Swiatek

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/bertekuk-lutut-di-cancun-ini-reaksi-aryna-sabalenka
599  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini