Bernabe Zapata Miralles Torehkan Sejarah Di Cordoba Open

Penulis: Dian Megane
Selasa 07 Feb 2023, 17:55 WIB
Bernabe Zapata MIralles penuh perjuangan di laga pembuka Cordoba Open

Bernabe Zapata Miralles

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Tidak membutuhkan waktu lama bagi sejarah untuk ditorehkan di Cordoba Open musim 2023 dan Bernabe Zapata Miralles menjadi sosok yang terlibat dengan sejarah tersebut.

Petenis berkebangsaan Spanyol memenangkan pertandingan terpanjang dalam sejarah Cordoba Open ketika ia mengalahkan rekan senegaranya, Roberto Carballes Baena dengan 6-7, 6-3, 7-5 dalam waktu 3 jam 26 menit demi melenggang ke babak kedua. Pertandingan terpanjang sebelumnya di turnamen tersebut terjadi pada musim 2020 ketika Albert Ramos Vinolas mengandaskan Pablo Andujar dalam waktu 3 jam 20 menit.

“Itu adalah pertempuran. Kondisi di cay-court selalu dengan banyak rally dan pertandingan panjang, terutama melibatkan dua petenis berkebangsaan Spanyol. Dan saya senang bermain di pertandingan seperti itu, meskipun tidak begitu panjang,” ungkap Zapata Miralles.

“Ini adalah pertandingan pertama yang saya menangkan musim ini, tetapi di turnamen pertama yang digelar di clay-court. Jadi, untuk saat ini target saya adalah terus berkembang dan mampu melenggang di berbagai turnamen serta memanfaatkan musim clay-court, yang penting bagi saya.”

Petenis unggulan kedelapan mengkonversi lima dari 11 peluang break point yang ia ciptakan di turnamen ATP pertama pada musim ini yang digelar di clay-court.

Menantikan Zapata Miralles di babak kedua Cordoba Open adalah petenis berkebangsaan Kolombia, Daniel Elahi Galan atau petenis berkebangsaan Chili, Tomas Barrios Vera.

Sementara itu, di pertandingan turnamen ATP pertama dalam karier, petenis berkebangsaan Italia, Luciano Darderi berhasil menumbangkan petenis berkebangsaan Perancis, Hugo Gaston dengan 6-4, 6-3.

“Ini kemenangan pertama saya di turnamen ATP, jadi, saya merasakan banyak emosi,” seru Darderi. “Bermain di sini, di Argentina bagi saya terasa sangat istimewa. Saya bermain dengan sangat baik. Saya merasa sedikit gugup di game-game terakhir, tetapi secara keseluruhan, saya bermain dengan impresif, jadi, saya merasa sangat gembira dengan performa kali ini.”

Tampil sebagai qualifier, Darderi membukukan laga babak kedua melawan petenis unggulan keempat, Sebastian Baez.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Serbia, Dusan Lajovic mengandaskan petenis berkebangsaan Peru, Juan Pablo Varillas dengan 7-6, 6-3. Ia tampil meyakinkan meski di bawah tekanan setelah ia mengamankan delapan dari sepuluh peluang break point yang ia hadapi demi membukukan laga babak kedua melawan juara bertahan, Ramos Vinolas.

Juara Cordoba Open musim 2021 asal Argentina, Juan Manuel Cerundolo tengah unggul 6-4, 1-0 ketika lawannya asal Spanyol, Andujar terpaksa mundur dari pertandingan. Ia pun akan berusaha menundukkan petenis unggulan pertama sekaligus rekan senegaranya, Diego Schwartzman demi satu tempat di perempatfinal.

Artikel Tag: Tenis, Cordoba Open, Bernabe Zapata Miralles

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/bernabe-zapata-miralles-torehkan-sejarah-di-cordoba-open
702  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini