Berita Tenis: Singkirkan Carla Suarez Navarro, Dominika Cibulkova Lolos Ke Final dii Linz Usai

Penulis: Dian Megane
Minggu 16 Okt 2016, 12:01 WIB
Berita Tenis: Singkirkan Carla Suarez Navarro, Dominika Cibulkova Lolos Ke Final dii Linz Usai

Dominika Cibulkova siap hadapi Victorija Golubic di final Linz

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Tenis: Petenis unggulan kedua, Dominika Cibulkova, berhasil menyingkirkan petenis unggulan keempat, Carla Suarez Navarro dengan kemenangan dua set langsung dan meloloskannya ke final Generali Ladies Linz, final keempatnya tahun ini.

Kedua pemain tiba di Linz dengan target yang sama, WTA Finals di Singapura. Keduanya berharap untuk bisa merebut satu tempat di ajang bergengsi yang tak lama lagi akan diselenggarakan itu.

Dengan kemenangan tersebut, Cibulkova yang kini menduduki posisi kesembilan dalam daftar pemain untuk ajang di Singapura tersebut, selangkah lebih dekat untuk lolos kualifikasi di WTA Finals. Ia bisa mendapat tiket kualifikasi tersebut jika berhasil membawa gelar dan selama Svetlana Kuznetsova tidak memenangkan gelar Tianjin Open.

“Saya merasa luar biasa mengetahui bahwa saya mendapatkan kesempatan untuk menuju WTA Finals. Itulah mengapa saya datang ke sini. Saya tahu bahwa saya harus mencapai final atau memenangkan turnamen, dan saya bisa mengatasinya dengan baik,” tutur Cibulkova.

Cibulkova membuka pertandingan semifinal tersebut dengan memegang servis lebih dulu. Tetapi pertandingan dengan cepat menjadi rumit melawan petenis asal Spanyol yang cukup cerdik tersebut. Kedua pemain saling mematahkan servis satu sama lain sebanyak sembilan kali secara beruntun di set pembuka, dan Cibulkova berhasil bertahan di game penentu, sehingga merebut set pertama dengan 6-4.

Petenis asal Slovakia tersebut semakin gencar menyerang Suarez Navarro di set kedua dengan serangan backhand dan forehandnya yang agresif, sehingga kemenangan pun bisa ia raih dengan hasil akhir 6-4, 6-3 dalam waktu kurang lebih 90 menit.

Di babak final, Cibulkova akan mempersiapkan dirinya untuk melawan petenis asal Swiss, Victorija Golubic.

Perjalanan Golubic menuju final bisa dikatakan cukup mulus. Setelah lawan Golubic di perempat final Garbine muguruza mengundurkan diri karena cedera. Petenis yang seharusnya ia lawan di semifinal, yakni Madison Keys pun mengundurkan diri akibat menderita gangguan dengan saluran pernafasannya.

“Mungkin secara fisik hal itu menguntungkannya (Golubic), tetapi pertandingan melawan Carla memberi saya kepercayaan diri lebih,” ungkap Cibulkova terkait jeda satu hari yang dimiliki lawannya. “Saya hanya ingin menyelesaikan turnamen ini dengan perasaan yang baik dan berusaha melakukannya cara terbaik seperti hari ini (15/10).”

Artikel Tag: Tenis, Generali Ladies Linz, Tianjin Open, dominika cibulkova, Carla Suarez Navarro, Victorija Golubic, Garbine Muguruza, Madison Keys, Svetlana Kuznetsova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/berita-tenis-singkirkan-carla-suarez-navarro-dominika-cibulkova-lolos-ke-final-dii-linz-usai
1021  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini