Berita Tenis: Muguruza Mundur, Madison Keys Melangkah Ke Semifinal Ladies Linz

Penulis: Dian Megane
Sabtu 15 Okt 2016, 12:12 WIB
Berita Tenis: Muguruza Mundur, Madison Keys Melangkah Ke Semifinal Ladies Linz

Garbine Muguruza terpaksa memutuskan mundur dari turnamen di Linz karena terkilir

Ligaolahraga - Berita Tenis: Juara French Open 2016, Garbine Muguruza memutuskan untuk mengundurkan diri dari pertandingan perempat final Generali Ladies Linz, hari Jum’at (14/10) tepat ketika bertanding melawan Victorija Golubic, karena pergelangan kakinya terkilir.

Petenis unggulan teratas asal Spanyol, Muguruza tengah memimpin pertandingan dengan kedudukan 7-5, 3-6, 4-2 ketika ia terjatuh di area baseline. Ia lalu duduk di kursinya dengan berlinang air mata dan sesaat setelah kakinya diobati dengan menggunakan perekat. Ia mencoba untuk memainkan dua game lagi, tetapi ia tidak berdaya setelah kedua game tersebut dimenangkan oleh Golubic, lalu memutuskan untuk mundur dari pertandingan.

Walaupun mundur, Muguruza masih menjadi pemain keenam yang mendapatkan tiket menuju WTA Finals di Singapura, dan hanya menyisakan dua tempat di turnamen akhir musim tersebut.

Sementara bagi Golubic, ini akan menjadi semifinal kedua dalam kariernya. Ia akan mengerahkan semua kemampuannya untuk melawan petenis unggulan ketiga asal AS, Madison Keys yang lolos ke semifinal kelimanya di musim ini usai membuat Oceane Dodin asal Perancis tidak berkutik dengan hasil 6-3, 6-3.

Keys yang belum menyerahkan satu set pun selama turnamen di Linz, mengincar gelar ketiganya, setelah Juni lalu ia merebut gelar kedua dalam kariernya di Birmingham.

Di pertandingan semifinal lain, petenis unggulan kedua asal Slovakia, Dominika Cibulkova akan bertanding melawan Carla Suarez Navarro asal Spanyol. Cibulkova lolos ke semifinal setelah mengalahkan juara bertahan asal Rusia, Anastasia Pavlyuchenkova dengan 7-6, 6-4 dan semifinalnya kali ini akan menjadi semifinal kedelapan bagi Cibulkova di musim ini.

Sementara petenis unggulan keempat, Suarez Navarro harus berjuang keras hingga tiga set untuk mengatasi perlawanan petenis berkebangsaan Ceko, Denisa Allertova dengan hasil akhir 6-4, 4-6, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, Generali Ladies Linz, Garbine Muguruza, Victorija Golubic, Madison Keys, dominika cibulkova, Carla Suarez Navarro, Anastasia Pavlyuchenkova

761  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini