Berita Tenis: Marcel Granollers-Marcin Matkowski Sabet Gelar Japan Open

Penulis: Dian Megane
Minggu 09 Okt 2016, 18:07 WIB
Berita Tenis: Marcel Granollers-Marcin Matkowski Sabet Gelar Japan Open

Marcel Granollers-Marcin Matkowski rebut gelar Japan Open 2016 di nomor ganda

Ligaolahraga - Berita Tenis: Pasangan Marcel Granollers-Marcin Matkowski menunjukkan permain terbaik mereka saat mengatasi perlawanan duo Raven Klaasen-Rajeev Ram di final Japan Open dengan hasil akhir 6-2, 7-6, Minggu (09/10).

Bagi Granollers-Matkowski, perjalanan mereka menuju final Japan Open bermula dari sebuah pesan singkat.

“Saya tengah berada di rumah saya, di Spanyol selama US Open dan mengirimkan pesan kepada Marcin, karena saya tengah mencari pasangan untuk bisa bertanding di Tokyo,” ungkap Granollers. “Kala itu, ia masih bermain di New York dan saya sudah keluar. Saya tahu bahwa ia adalah salah satu pemain yang hebat dan saya senang ia menerima tawaran saya.”

Duo tersebut dengan segera menemukan chemistry mereka usai menaklukkan pasangan unggulan ketiga, Dominic Inglot-Jean Julien Rojer, dan memenangkan dua pertandingan lainnya yang meloloskan mereka ke final dengan kemenangan dua set langsung.

Duo Spanyol-Polandia tersebut tidak mengalami kesulitan dalam menyesuaikan diri. “Kami berdua bisa berbahasa Inggris dengan baik, jadi kami tidak memiliki masalah dalam berkomunikasi di lapangan,” ujar Matkowski.

Sementara bagi pasangan Klaasen-Ram, kekalahan tersebut tentunya menjadi kemunduran bagi mereka, tetapi saat ini mereka berada di posisi keenam dalam Emirates ATP Doubles Race To London, posisi yang aman untuk lolos kualifikasi di Barclays ATP World Tour Finals.

“Kami seharusnya bisa mengawali pertandingan dengan lebih baik. Jika anda memberi mereka kesempatan untuk unggul di awal, mereka akan sulit dikalahkan,” tutur Ram.

“Jika kami memiliki energi lebih di awal dan tetap mempertahankan selisih yang tidak terlalu besar, maka hasilnya bisa berbeda, karena di set kedua kami berhasil memperbaiki servis kami dan mengeksekusi bola dengan lebih baik” tambah Klaasen.

Granollers-Matkowski mendapatkan 500 poin Emirates ATP Doubles Rankings dan hadiah uang sebesar 91.470 USD. Sementara Klaasen-Ram meraih 300 poin dan hadiah uang sebesar 43.220 USD.

Artikel Tag: Tenis, Japan Open, Marcel Granollers, Marcin Matkowski, Raven Klaasen, rajeev ram

682  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini