Berita Tenis: Langkah Kei Nishikori di Buenos Aires Tak Terbendung

Penulis: Dian Megane
Sabtu 18 Feb 2017, 09:45 WIB
Berita Tenis: Langkah Kei Nishikori di Buenos Aires Tak Terbendung

Kei Nishikori melaju ke semifinal Argentina Open 2017

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Tenis: Petenis unggulan pertama, Kei Nishikori masih pertahankan performa terbaiknya di Argentina Open, Buenos Aires setelah sukses melenggang ke babak empat besar hari Jum’at (17/02) dengan kemenangan 6-1, 6-4 atas Joao Sousa asal Portugal.

Nishikori membutuhkan waktu yang cukup singkat untuk keunggulan 4-0 dan mendominasi rally-rally panjang di area baseline untuk merebut set pertama. Di sepanjang set kedua, Sousa mulai memperlihatkan perlawanannya dan bertahan dari gempuran Nishikori. Namun, petenis peringkat 5 dunia, Nishikori mengamankan break kritikal pada kedudukan 5-4, sehingga sukses menutup pertandingan yang berlangsung selama 72 menit atas keunggulannya.

Dengan kemenangan tersebut, Nishikori berhasil menyamakan head to head di antara keduanya menjadi 1-1, setelah Sousa mendapatkan kemenangan atas Nishikori ketika ia mundur dari turnamen di Tokyo pada Oktober musim lalu.

Melakoni turnamen di Buenos Aires, Nishikori mengincar untuk bisa mendapatkan gelar ke-12 dalam kariernya dan gelar ke-3 di turnamen clay-court, setelah pada tahun 2014 dan 2015 ia sukses menggondol gelar di Barcelona.

Petenis berikutnya yang akan dihadapi Nishikori adalah pemenang pertandingan antara Thiago Monteiro dan Carlos Berloq. Head to head antara Nishikori dan Berloq imbang 1-1, tetapi mereka belum bertanding satu sama lain dalam 4 tahun terakhir.

Di pertandingan lain, petenis unggulan keempat, Pablo Carreno Busta melenggang ke semifinal pertamanya di musim 2017 dengan mengalahkan petenis unggulan kelima sekaligus rekan senegaranya, Albert Ramos Vinolas dengan 6-3, 4-6, 6-4.

Dengan kemenangan tersebut, Carreno Busta memperbesar jarak head to head melawan Ramos Vinolas dengan 2-0. Ia tampil di Buenos Aires untuk kali keempat secara beruntun, tetapi belum pernah memenangkan satu pertandingan pun sampai tahun ini.

Di semifinal, ia akan ditantang oleh Alexandr Dolgopolov yang menumbangkan Gerald Melzer dengan 7-5, 6-4. Petenis berkebangsaan Ukraina tersebut juga akan melakoni semifinal pertamanya di musim ini. Dolgopolov sebelumnya secara mengejutkan sukses menyingkirkan petenis unggulan kedua, Pablo Cuevas di babak kedua.

Artikel Tag: Tenis, Argentina Open, Kei Nishikori, Joao Sousa, Pablo Carreno Busta, Albert Ramos Vinolas, Alexandr Dolgopolov, Gerald Melzer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/berita-tenis-langkah-kei-nishikori-di-buenos-aires-tak-terbendung
984  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini