Berita Tenis: Kei Nishikori Hentikan Perlawanan Donald Young di Japan Open

Penulis: Dian Megane
Selasa 04 Okt 2016, 09:33 WIB
Berita Tenis: Kei Nishikori Hentikan Perlawanan Donald Young di Japan Open

Kei Nishikori berhasil mematahkan perlawanan Donald Young dan lolos ke babak kedua Japan Open

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Tenis: Kei Nishikori kembali memperlihatkan performa terbaiknya dengan merebut kemenangan 4-6, 6-2, 6-2 dari tangan Donald Young di babak pertama Rakuten Japan Open yang berlangsung di Tokyo.

Petenis berusia 26 tahun, Kei Nishikori mengejar gelar Japan Open ketiganya setelah tahun 2012 dan 2014 dirinya berhasil memenangkannya dengan mengalahkan Milos Raonic di kedua final tersebut.

Petenis kidal berkebangsaan AS, Donald Young lebih banyak bermain di daerah baseline. Ia menggunakan forehand secara beruntun untuk memberikan efek yang bagus, sehingga mampu mengamankan dua break point pada kedudukan 4-4. Lalu mengejutkan penonton tuan rumah dengan berhasil merebut set pertama.

Melihat permainan lawannya ini Nishikori mengatakan: “Saya tidak banyak menghasilkan pukulan topspin dan ia bermain dengan baik. Ia berada dalam kondisi menyerang, maju ke depan net, dan ia berhasil dengan semua pukulannya. Saya membutuhkan waktu untuk mengembalikan ritme saya.”

Terlepas dari kekalahan di set pertama tersebut, Nishikori tidak menyerah. Ia menunjukkan kekuatan mentalnya dan unggul 5-1 di set kedua dengan memainkan gaya permainan tenis menyerang tanpa rasa takut. Setelah menyamakan kedudukan 1-1, Nishikori tidak membiarkan momentum yang telah didapatnya lepas begitu saja. Petenis Jepang tersebut menang dan lolos ke babak kedua Japan Open.

Dengan catatan ini, pencapaian Nishikori di Tokyo meningkat dengan hasil 18 kemenangan dan 6 kekalahan.

“Ia sedikit melamban (di set kedua), sedangkan saya mulai memanas dan saya lebih banyak menggunakan forehand. Saya memainkan permainan yang bagus di dua set terakhir,” ungkap Nishikori.

Di babak kedua nanti, Joao Sousa telah menunggu Nishikori untuk pertemuan pertama mereka. Sousa sukses menumbangkan petenis kidal lainnya, Martin Klizan asal Slovakia dengan 4-6. 6-3, 6-3.

 

Artikel Tag: berita tenis, Japan Open, US Open, Kei Nishikori, Donald Young, Joao Sousa, Martin Klizan, nicolas almagro

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/berita-tenis-kei-nishikori-hentikan-perlawanan-donald-young-di-japan-open
632  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini