Berita Tenis: Johanna Konta Melenggang Ke 16 Besar Olimpiade Rio

Penulis: Nurul
Selasa 09 Agu 2016, 08:13 WIB
Berita Tenis: Johanna Konta Melenggang Ke 16 Besar Olimpiade Rio

Johanna Konta masuk

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Tenis: Setelah unggul dari petenis asal Liechtenstein Stephanie Vogt pada hari sebelumnya Johanna Konta kembali menggulingkan pemain asal Perancis Carolina Garcia dan maju ke babak 16 besar Olimpiade Rio 2106.

Konta berhasil menyingkirkan Gracia dengan skor telak 6-2 6-3, pemain terbaik ke 13 dunia tersebut mengaku tak terlalu sulit untuk mengalahkan lawannya kali ini.

Ini juga kali kedua Konta bermain di laga tunggal putri , pada hari sebelumnya pemain berusai 25 tahun tersebut menang atas Stephanie Vogt setelah bermain sekitar 77 menit dan mengasilkan skor 6-3 6-1 .

Namun sayang pada laga ganda putri ia dan pasangannya Heather Waston terpaksa harus tersingkir setelah kalah dari pasangan Hao-Ching Chan dan Yung-Jan Chan dari Cina Taipei dengan kedudukan 3-6 6-0 6-4.

Sebelumnya Waston pun juga harus mengakui keunggulan pemain asal Ukraina Elina Svitolina setelah dirinya kalah dengan skor 6-3 1-6 6-3. Ditemui dalam sebuah wawancara Konta mengungkapkan rasa bahagianya atas hasil yang ia raih tersebut.

“Saya sangat bersyukur bisa berada disini, dan bisa saya katakan bahwa saya seorang Olympian sekarang,” ungkap pemain 25 tahun terebut. “Saya berada di sini untuk bersaing dan saya benar-benar sangat menikmati bisa menjadi bagian dari perhelatan besar ini,” tambahnya.

Dalam beberapa musim ini prestasi Konta memang kian meningkat. Si Kuda Hitam di Piala Rogers tersebut baru saja meraih gelar WTA untuk kali pertama pada bulan lalu kala dirinya mengalahkan Venus Williams di Bank of West Classic di Stamford.

Ia juga memegang rekor tak terkalahkan bahkan setelah dirinya berhasil menyingkirkan Shelby Rogers dan Varvara Lepchenko beberapa waktu lalu. Kali ini Konta akan bersiap untuk melawan unggulan kedelapan Rusia Svetlana Kuznetsova di babak 16 besar Olimpiade Rio 2016.

Artikel Tag: Olimpiade Rio 2016, Brazil, Tunggal Putri, johanna konta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/berita-tenis-johanna-konta-melenggang-ke-16-besar-olimpiade-rio
1098  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini