Berita Tenis: Bagi Nadal, Tidak Ada Yang Lebih Baik Ketimbang Bermain Di Rumah Sendiri

Penulis: Dian Megane
Selasa 09 Mei 2017, 16:57 WIB
Berita Tenis: Bagi Nadal, Tidak Ada Yang Lebih Baik Ketimbang Bermain Di Rumah Sendiri

Rafael Nadal akan berhadapan dengan Fabio Fognini di babak kedua Madrid Open

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Tenis: Rafael Nadal sangat menyukai clay-court di Monte Carlo dan Paris, tetapi tidak ada yang lebih baik ketimbang bermain di depan para penggemarnya sendiri di Spanyol. Petenis berusia 30 tahun, Nadal akan kembali berkompetisi untuk gelar lain di rumahnya sendiri di Madrid Open.

Nadal, yang baru mengantongi gelar ke-10 di Barcelona dua pekan yang lalu, mengungkapkan, “Saya disambut dengan sangat baik di seluruh dunia. Tetapi bermain di depan penonton sendiri, bagi saya itu memberi perasaan unik. Sulit bagi saya untuk mendeskripsikan apa yang ada rasakan ketika anda bermain di depan mereka, di depan orang-orang yang telah benar-benar membantu anda di masa lalu untuk memenangkan pertandingan.”

Nadal telah mengantongi empat gelar di Madrid, dengan kemenangan terakhir yang diraihnya pada tahun 2014 ketika Kei Nishikori mundur dari partai final ketika kedudukan 6-2, 4-6, 0-3. Dalam dua tahun terakhir, ia ditaklukkan oleh Andy Murray di final tahun 2015 dan semifinal musim lalu.

Namun, Nadal tiba di Madrid setelah performa terbaiknya di musim ini dan bertekad untuk mengantongi gelar kelimanya di Madrid. Nadal telah melakoni lima final di musim ini, dengan mencatatkan kekalahan di Melbourne, Acapulco, dan Miami sebelum menyandingkan gelar ke-10 di Monte Carlo dan Barcelona.

Di Monte Carlo, Nadal menjadi petenis pertama di Open Era yang memenangkan turnamen yang sama sebanyak 10 kali. Ia juga menjadi petenis pertama yang memenangkan 50 gelar di turnamen clay-court, melampaui Guillermo Vilas.

“Saya sangat senang karena awal musim ini, tidak hanya karena musim clay-court telah dimulai. Saya pikir secara keseluruhan, beberapa bulan terakhir telah menjadi bulan yang menakjubkan. Saat ini kita berada di sini untuk turnamen lainnya. Saya senang dengan semua yang telah saya capai. Saya pikir hal yang telah saya capai di Monte Carlo dan Barcelona adalah sesuatu yang luar biasa, tetapi sangat sulit juga,” papar Nadal

 

 

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, barcelona open, monte carlo masters, Rafael Nadal, Andy Murray

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/berita-tenis-bagi-nadal-tidak-ada-yang-lebih-baik-ketimbang-bermain-di-rumah-sendiri
1264  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini