Berita Fed Cup 2017: Johanna Konta Dan Heather Watson Persembahkan Kemenangan Bagi Inggris

Penulis: Dian Megane
Kamis 09 Feb 2017, 06:30 WIB
Berita Fed Cup 2017: Johanna Konta Dan Heather Watson Persembahkan Kemenangan Bagi Inggris

Johanna Konta persembahkan satu kemenangan bagi Inggris di ajang Fed Cup 2017

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Fed Cup 2017: Petenis peringkat 10 dunia, Johanna Konta, dan rekan senegaranya, Heather Watson mempersembahkan kemenangan bagi Inggris di pertandingan pembuka mereka pada turnamen Fed Cup melawan tim Portugal di Talinn, Estonia.

Kapten baru dari tim Inggris, Anne Keothavong memimpin skuat Inggris di kompetisi Grup I Zona Eropa / Afrika, yang akan juga akan bertanding melawan Turki dan Latvia di fase grup (robin round) untuk mendapatkan sebuah tempat di babak playoff  yang akan memperebutkan sebuah tempat di Grup Dunia II.

Watson, petenis nomor dua Inggris, dengan mudah melewati pertandingan yang berlangsung pada hari Rabu (08/02) waktu setempat melawan Ines Murta yang menduduki peringkat 546 dunia dengan hasil telak 6-1, 6-1 dalam waktu kurang dari 1 jam.

Sementara rekannya, Konta, yang lolos ke perempatfinal Australian Open musim ini, merupakan petenis dengan peringkat tertinggi di Grup tersebut.

Petenis berusia 25 tahun tersebut menghabiskan lebih banyak waktu untuk mengatasi Michelle Larcher de Brito. Konta mengklaim set pertama dengan hasil 6-2 atas lawannya yang menghuni peringkat 246 dunia dalam waktu 30 menit saja.

Namun, Larcher de Brito mempertahankan servisnya di awal set kedua dan mendapatkan beberapa peluang break. Konta pun mengamankan setiap break yang ia hadapi, lalu dengan peluang break yang ia dapatkan, ia mengungguli Larcher de Brito dengan 4-3 dan menutup set kedua yang berakhir 6-4 dengan match point pertamanya.

Setelah Inggris unggul dengan 2-0 dalam pertandingan 3 terbaik, pertandingan di nomor ganda akan menjadi dead rubber, dengan Laura Robson yang berpasangan dengan Jocelyn Rae akan menghadapi Larcher de Brito dan Murta.

Petenis peringkat 72, Watson memuji kepemimpinan Keothavong dengan usaha kerasnya membawa Inggris kembali ke level lebih tinggi dari kompetisi tenis beregu putri tersebut untuk pertama kalinya sejak tahun 1993.

“Sungguh luar biasa memiliki Annie. Ia mengagumkan dan ia akan terus melanjutkan pekerjaan hebatnya. Dan sejauh ini saya sangat menikmati perjalanan dengan ia sebagai kaptennya,” seru Watson.

Artikel Tag: Tenis, Fed Cup, johanna konta, Heather watson, Laura Robson, Anne Keothavong

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/berita-fed-cup-2017-johanna-konta-dan-heather-watson-persembahkan-kemenangan-bagi-inggris
973  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini