Berita Davis Cup 2017: John Peers dan Sam Groth Lengkapi Dominasi Australia atas Ceko

Penulis: Dian Megane
Sabtu 04 Feb 2017, 20:00 WIB
Berita Davis Cup 2017: John Peers dan Sam Groth Lengkapi Dominasi Australia atas Ceko

Australia Unggul 3-0 atas Ceko usai menangkan pertandingan nomor ganda di ajang Davis Cup

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Davis Cup 2017: John Peers mengakui bahwa cukup sulit baginya melakoni pertandingan Davis Cup melawan Ceko setelah ia menggebrak dengan memenangkan gelar Australian Open di nomor ganda pekan lalu.

Bintang nomor ganda Australia,Peers menyatakan bahwa secara mental ia merasa kelelahan setelah memenangkan gelar Australian Open dan berkompetisi kembali untuk memperkuat tim Australia di turnamen Davis Cup melawan Ceko.

Peers dan pasangannya asal Finlandia, Henri Kontinen mengantongi gelar Grand Slam pertama mereka dengan memenangkan nomor ganda di Melbourne Park akhir bulan lalu.

Terlepas dari rasa lelahnya, Peers dan rekan senegaranya, Sam Groth dengan mudah menyisihkan duo asal Ceko, Jiri Vesely dan Jan Satral dengan hasil 6-3, 6-3, 6-2 yang digelar di Kooyong hari Sabtu (04/02) waktu setempat.

“Rasanya tidak pernah mudah untuk kembali berkompetisi setelah apa yang kami lalui di Australian Open,” ungkap petenis peringkat 6 dunia di nomor ganda, Peers.

“Jujur saya, saya saat ini benar-benar berada dalam tingkat kelelahan yang cukup tinggi secara mental dalam beberapa hari terakhir. Saya pikir pada hari Rabu (01/02) saya mengatakan kepada Grothy bahwa saya merasa cukup baik dan mendapatkan sejumlah energi secara mental dan hampir merasa segar di lapangan.”

John Peers and Sam Groth.

Groth sendiri tampil cukup baik dengan memukulkan beberapa winner dan servisnya yang bertenaga.

Setelah mengalami cedera kaki dan hasil yang kurang bagus membuatnya merosot ke peringkat 182 dunia dari peringkat 53 di tahun 2015. Groth berharap kemenangan tersebut merupakan tanda akan datangnya hal yang bagus lainnya.

“Saya pikir kami bermain dengan baik sebagai tim, tetapi secara individu, saya bermain dengan sangat baik. Saya tidak banyak melakukan kesalahan,” timpal Groth.

“Saya pikir awal musim ini merupakan langkah yang baik bagi saya, tetapi tentunya hasil baik yang saya capai di pekan ini saya harap bisa membuat saya bermain lebih baik daripada tahun lalu.”

Artikel Tag: Tenis, davis cup, australian open, John Peers, Sam Groth, jiri vesely, Jan Satral

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/berita-davis-cup-2017-john-peers-dan-sam-groth-lengkapi-dominasi-australia-atas-ceko
1398  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini