Ben Shelton Perlihatkan Taji Demi Kemenangan Pertama Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Jumat 10 Mar 2023, 14:49 WIB
Bertemu Di Indian Wells, Fabio Fognini Bertekuk Lutut Di Hadapan Ben Shelton

Ben Shelton

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Ben Shelton membuat musim penuh gebrakan yang ia lalui ke jalur yang tepat ketika ia memetik kemenangan pada debutnya di BNP Paribas Open, Indian Wells musim 2023.

Petenis tuan rumah menikmati perjalanan bak mimpi ketika ia melenggang ke perempatfinal Australian Open awal musim 2023, tetapi ia menelan kekalahan di babak pertama Delray Beach Open dan Mexican Open, Acapulco bulan lalu.

Akan tetapi, petenis berusia 20 tahun memastikan kemunduran performa tersebut tidak semakin menjadi-jadi setelah ia secara mengejutkan mampu menundukkan petenis veteran Italia, Fabio Fognini dengan hasil meyakinkan 6-3, 6-1 demi melangkah ke babak kedua BNP Paribas Open.

Tampil tanpa ampun, petenis kidal memperlihatkan kepada para penonton sekilas dari potensinya, termasuk ketika menembakkan sejumlah forehand winner memukau demi mengklaim kemenangan pada pertemuan pertama melawan petenis berusia 35 tahun, Fognini yang berlangsung selama 1 jam 11 menit.

Shelton seringkali berada di area baseline demi mendikte pertandingan dan tampil meyakinkan dalam pengembalian. Persentase kemenangan servis pertama mereka tidak berbeda jauh setelah petenis peringkat 41 dunia memenangkan 65 persen poin dari servis pertamanya dan petenis peringkat 88 dunia, Fognini memenangkan 62 persen poin dari servis pertamanya.

Namun, petenis tuan rumah memenangkan 73 persen poin dari servis keduanya, sedangkan petenis berkebangsaan Italia memenangkan 43 persen poin dari servis keduanya. Selain itu, petenis tuan rumah mengkonversi empat dari tujuh peluang break point yang ia ciptakan, sementara petenis berkebangsaan Italia menciptakan lima peluang break point tetapi hanya mengkonversi satu peluang saja.

Shelton yang lolos ke babak ketiga pada debutnya di turnamen Masters 1000 yang digelar di Cincinnati musim lalu, kini akan naik dua peringkat berkat kemenangan atas Fognini. Ia berada di luar peringkat 500 besar satu musim lalu.

Shelton selanjutnya akan berhadapan dengan juara bertahan sekaligus rekan senegaranya, Taylor Fritz demi satu tempat di babak ketiga BNP Paribas Open.

Pemenang pertandingan tersebut akan menghadapi petenis unggulan ke-30, Sebastian Baez atau petenis berkebangsaan Australia, Rinky Hijikata di babak ketiga. Hijikata lolos ke babak kedua berkat kemenangan 6-4, 7-5 atas petenis berkebangsaan Swedia, Mikael Ymer.

Sementara petenis berkebangsaan Hungaria, Marton Fucsovics membukukan laga babak kedua melawan petenis unggulan ke-16, Alex De Minaur setelah menyingkirkan petenis tuan rumah, J. J. Wolf dengan 1-6, 6-0, 6-3.

Di bagian undian pertandingan yang sama, petenis berkebangsaan Slovakia, Alex Molcan juga maju ke babak kedua usai mengeleminasi petenis berkebangsaan Spanyol, Albert Ramos Vinolas dengan 6-3, 6-2 sebelum berhadapan dengan petenis unggulan ke-18, Borna Coric demi satu tempat di babak ketiga.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Ben Shelton, Fabio Fognini

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/ben-shelton-perlihatkan-taji-demi-kemenangan-pertama-di-indian-wells
702  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini