Belum Siap Kembali Beraksi, Rafael Nadal Urungkan Niat Tampil Di Dubai

Penulis: Dian Megane
Kamis 11 Mar 2021, 21:37 WIB
Rafael Nadal masih mengkhawatirkan cedera punggungnya

Rafael Nadal ketika tampil di Australian Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Penggemar tenis bergembira ketika Roger Federer kembali beraksi di Doha dan diberitakan bahwa Rafael Nadal akan bergabung dengan Federer di Dubai musim ini.

Hal tersebut tentu menjadi kejutan setelah bintang tenis Spanyol telah memutuskan mundur dari Mexican Open, Acapulco akibat cedera punggung.

Mexican Open dijadwalkan akan digelar pada waktu yang sama dengan Dubai Tennis Championships. Selain itu, petenis berusia 34 tahun akan menerima wildcard untuk tampil di Dubai.

Petenis peringkat 2 dunia secara mengejutkan mengalahkan petenis berkebangsaan Swiss di final Dubai Tennis Championships musim 2006. Kekalahan tersebut menjadi kekalahan pertamanya pada musim tersebut.

Namun selama bermusim-musim, juara French Open musim 2020 lebih memilih terbang ke Acapulco daripada ke Dubai. Selain itu, saat ini ia adalah juara bertahan di Mexican Open. Sebelumnya, ia berkomitmen untuk meramaikan Rotterdam Open pada musim ini untuk kali pertama setelah 12 musim. Tetapi ia juga mengundurkan diri dari turnamen tersebut karena mengkhawatirkan kondisi punggungnya.

Meski banyak yang berharap petenis peringkat 2 dunia bisa tampil di Dubai Tennis Championships musim ini, ia telah mengkonfirmasi bahwa ia mengurungkan niatnya untuk tampil di Dubai.

“Saya ingin berterima kasih kepada @DDFTennis atas undangan wildcard yang dikirimkan kepada saya. Kami memikirkan dengan serius tentang datang untuk bermain di sana, tetapi saya pikir saya belum siap untuk bermain. Sekali lagi terima kasih atas undangan tersebut dan semoga sukses dengan turnamennya,” tulis Nadal melalui Twitter.

“Dan, terutama terima kasih kepada direktur turnamen, Salah Talak karena saya menyadari usahanya untuk memastikan kedatangan para petenis dengan mulus untuk bermain di Dubai selama pandemi COVID-19 yang belum pernah terjadi sebelumnya.”

Kini, semua perhatian akan kembali tertuju pada Federer yang tengah beraksi di Doha dan bahkan akan bermain di Dubai.

Tiga Besar seharusnya kembali bersatu di Miami Open musim 2021. Tetapi, setelah memilih untuk beraksi di Timur Tengah, Federer telah memutuskan untuk melewatkan Miami Open dari jadwalnya.

Oleh karena itu, laga antara Nadal dan Federer sepenuhnya bergantung pada musim clay-court bintang tenis Swiss. Selain itu, bintang tenis Swiss telah menghindari clay-court sejak mengalami cedera pada musim 2016.

Terlepas dari semua itu, para penggemar akan berharap bahwa petenis berusia 39 tahun akan meramaikan French Open musim 2021. Tanpa diragukan, petenis yang telah 13 kali menjuarai French Open, Nadal juga akan siap tepat waktu demi mempertahankan gelar untuk kali kelima secara beruntun.

Artikel Tag: Tenis, dubai tennis championships, Rafael Nadal, Roger Federer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/belum-siap-kembali-beraksi-rafael-nadal-urungkan-niat-tampil-di-dubai
1168  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini