Belinda Bencic Dan Viktorija Golubic Antar Swiss Ke Semifinal Di Glasgow

Penulis: Dian Megane
Sabtu 12 Nov 2022, 17:58 WIB
Belinda Bencic dan Viktorija Golubic bawa Swiss ke semifinal Billie Jean King Cup

Belinda Bencic rayakan kemenangan di Billie Jean King Cup 2022 bersama timnya

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Swiss sukses melaju ke semifinal Billie Jean King Cup Finals musim 2022 di Galsgow setelah Belinda Bencic dan Viktorija Golubic mempersembahkan kemenangan.

Golubic menempatkan Swiss di posisi yang positif setelah berjuang habis-habisan demi menundukkan petenis berkebangsaan Kanada, Bianca Andreescu dengan 2-6, 6-3, 6-4 dan diikuti dengan Bencic yang melumpuhkan Leylah Annie Fernandez dengan 6-0, 7-5, sehingga memastikan keunggulan Swiss.

Setelah kedua tim mengantongi catatan impresif 3-0 melawan Italia di dua laga pertama, pertemuan di antara kedua tim menjadi laga krusial dengan mempertaruhkan satu tempat di semifinal Billie Jean King Cup Finals untuk melawan AS atau Ceko.

Mengawali pertandingan, Andreescu menyerang servis kedua Golubic di setiap kesempatan, menyulitkannya dengan permainan cantik di area net. Petenis berkebangsaan Swiss membutuhkan sampai game ketujuh untuk mempertahankan servis dan setelah juara US Open musim 2019 memenangkan set pertama, para penonton merasa yakin Kanada akan berpeluang kuat mengklaim kemenangan.

Golubic harus memanaskan diri dan ia mengawali set kedua dengan mematahkan Andreescu di awal set, lalu mengukuhkan keunggulannya dengan mempertahankan servis sendiri. Setelah beberapa game, ia membuat pertandingan terasa berbeda, menetralisir senjata petenis berkebangsaan Kanada, melindungi servisnya sendiri dengan lebih efektif, sebelum menyamakan kedudukan satu set sama.

Memasuki set ketiga, permainan petenis berkebangsaan Swiss semakin membaik, sedangkan permainan petenis berkebangsaan Kanada malah semakin dihiasi kesalahan. Kombinasi tersebut membuat petenis berkebangsaan Swiss membangun keunggulan sebelum mempersembahkan kemenangan pertama bagi Swiss di pertandingan melawan Kanada.

“Saya mengawali pertandingan dengan sedikit gugup dan pasif,” aku Golubic. “Itu tidak terlalu buruk, tetapi tetap saja, itu cukup buruk karena membiarkannya mengklaim satu set dengan mudah. Saya tahu saya harus benar-benar meningkatkan level permainan saya.”

Kemenangan Golubic membuka jalan bagi juara Olimpiade Tokyo untuk memperbaharui rivalitas dengan Annie Fernandez. Sebelumnya mereka telah bertemu sebanyak tiga kali dan petenis berkebangsaan Kanada unggul dengan 2-1.

Namun, petenis berkebangsaan Swiss memenangkan pertemuan terakhir mereka beberapa pekan lalu di Guadalajara dan mengawali pertemuan di Billie Jean King Cup Finals pekan ini dengan memenangkan set pertama tanpa kehilangan satu game pun.

Kisah berbeda terjadi di set kedua yang berlangsung lebih kompetitif setelah Annie Fernandez menaikkan level permainan dan menyudutkan petenis berkebangsaan Swiss sampai batas kemampuan. Tetapi petenis berkebangsaan Swiss menemukan solusi dan keluar sebagai pemenang setelah 1 jam 29 menit.

“Set pertama benar-benar luar biasa,” seru Bencic. “Saya merasa saya tidak bisa melewatkan satu bola pun. Tetapi tentu ia berjuang kembali. Jadi, saya siap untuk pertandingan yang sengit. Tentu saya merasa sedikit tersudutkan menuju akhir, tetapi saya pikir hal itu karena saya sangat peduli dan saya benar-benar ingin menang.”

Artikel Tag: Tenis, Billie Jean King Cup, Belinda Bencic, Viktorija Golubic, Bianca Andreescu, Leylah Annie Fernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/belinda-bencic-dan-viktorija-golubic-antar-swiss-ke-semifinal-di-glasgow
557  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini