Belinda Bencic Bukukan Satu Tiket Menuju Babak Keempat Di Miami

Penulis: Dian Megane
Minggu 27 Mar 2022, 08:49 WIB
Laju Belinda Bencic ke babak keempat Miami Open 2022 tak terbendung

Belinda Bencic

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Swiss, Belinda Bencic kembali ke babak keempat Miami Open untuk kali pertama sejak ia debut di turnamen tersebut pada musim 2015.

Pencapaian tersebut petenis unggulan ke-22 torehkan berkat kemenangan meyakinkan 6-4, 6-1 atas petenis berkebangsaan Inggris, Heather Watson setelah ia tertinggal 2-4 di set pertama.

Petenis berkebangsaan Swiss menjadi satu-satunya petenis unggulan di perempat bagian undian teratas setelah petenis unggulan pertama, Aryna Sabalenka; petenis unggulan keenam, Karolina Pliskova; petenis unggulan ke-11, Emma Raducanu; dan petenis unggulan ke-15, Elina Svitolina berguguran di laga pembuka mereka. Watson menjadi petenis yang bertanggung jawab atas kekalahan Svitolina, kemenangan tiga set keduanya pada pekan ini. Petenis berkebangsaan Inggris total menghabiskan waktu 6 jam 4 menit untuk melenggang ke babak ketiga Miami Open.

Terakhir kali Bencic dan Watson bertemu, mereka berkompetisi sebagai petenis yang menerima wildcard di Indian Wells musim 2014 dan petenis berkebangsaan Inggris memenangkan pertemuan tersebut dengan dua set langsung. Delapan musim kemudian, petenis berkebangsaan Swiss berevolusi dari petenis belia menjanjikan menjadi petenis yang diperhitungkan, apalagi setelah ia memenangkan medali emas Olimpiade Tokyo tahun lalu dan menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini, peringkat 4 dunia.

Setelah merebut keunggulan 4-2, petenis peringkat 115 dunia, Watson memiliki peluang untuk semakin unggul 5-2 di set pertama, tetapi ia malah melakukan pelanggaran ganda, kesalahan yang membuat petenis unggulan ke-22 memanfaatkan situasi dengan menyambar sepuluh dari 11 game terakhir pada laga yang bertahan selama 1 jam 26 menit.

“Ia petenis yang sangat lihai. Saya belum bertanding melawannya lagi untuk waktu yang cukup lama. Ia bermain dengan sangat terkontrol dan ia berusaha membuat anda keluar dari zona nyaman anda, jadi, itu awal yang cukup merumitkan. Tetapi saya merasa senang saya bisa menemukan jalan keluar,”ungkap Bencic.

Di babak keempat Miami Open, Bencic akan berduel melawan Aliaksandra Sasnovich yang menumbangkan petenis berkebangsaan Rumania, Irina Camelia Begu dengan 7-5, 6-7, 6-4.

Daria Saville bergabung dengan Bencic di babak keempat Miami Open setelah lawannya asal Ceko, Katerina Siniakova mundur akibat cedera perut ketika kedudukan 6-0, 1-0 atas keunggulan petenis berkebangsaan Australia.

Di babak keempat, Saville akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Italia, Lucia Bronzetti yang melaju setelah lawannya, Anna Kalinskaya mundur dari pertandingan.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Belinda Bencic, Heather watson, Daria Saville

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/belinda-bencic-bukukan-satu-tiket-menuju-babak-keempat-di-miami
917  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini