Begini Penilaian Rafael Nadal Terkait Peluang Spanyol Di ATP Cup

Penulis: Dian Megane
Senin 01 Feb 2021, 09:12 WIB
Rafael Nadal siap perkuat Spanyol di ATP Cup 2021

Rafael Nadal ketika tampil di ajang eksibisi yang digelar di Adelaide

Berita Tenis: Rafael Nadal kini telah bebas dari kewajiban karantina di Australia. Sebelum menuju Australian Open musim 2021, ia akan turun di ATP Cup mewakili Spanyol.

Petenis peringkat 2 dunia sangat bersemangat tentang peluang Spanyol dan yakin mereka memiliki tim tangguh pada edisi kedua dari ajang tenis beregu putra tersebut.

Petenis yang telah memenangkan 20 Grand Slam akan mendapatkan dukungan luar biasa di tim Spanyol. Ia akan didampingi Roberto Bautista Agut dan Pablo Carreno Busta. Dalam konferensi pers baru-baru ini, ia mengungkapkan bahwa timnya sangat bersemangat.

“Anggota tim kami bermain dengan permainan terbaik di setiap momen, karena kami tim tangguh dengan petenis handal yang memiliki pilihan berbeda. Setiap orang siap untuk bermain dengan level yang sangat kompetitif. Jadi, kita akan lihat apa yang akan kapten tim kami putuskan dan bagaimana situasi berkembang dalam beberapa hari ke depan,” jelas Nadal.

Setelah menjalani karantina, petenis berusia 34 tahun melakoni ajang eksibisi, A Day at the Drive di Adelaide bersama Novak Djokovic, Dominic Thiem, dan bintang tenis lain. Stadion tersebut dihadiri kurang lebih 4.000 penonton dan kini petenis peringkat 2 dunia juga berharap pertandingan menarik akan terjadi di ATP Cup.

“Sungguh luar biasa melakoni ajang eksibisi di hadapan publik dan merasakan sedikit realitas yang biasa kami alami. Australia menerapkan langkah-langkah dan melakukan kerja keras untuk merayakan ajang-ajang ini dan menerima orang-orang,” tambah Nadal.

ATP Cup merupakan salah satu turnamen pemanasan menuju Australian Open musim 2021. Pada musim ini, petenis yang baru satu kali memenangkan Australian Open akan menghadapi petenis muda seperti Alex De Minaur dan Stefanos Tsitsipas di fase grup.

“Akhirnya, ini waktu untuk berbicara tentang tenis. Kita berada dalam situasi yang spesial dan kami berharap kita bisa memberikan pertandingan luar biasa bagi para penggemar di masa-masa sulit ini. Kami akan berusaha sebaik mungkin,” ujar Nadal.

Spanyol mungkin akan menjadi tim kedua yang difavoritkan untuk memenangkan ATP Cup setelah Rusia yang diperkuat petenis muda berbakat, Daniil Medvedev dan Andrey Rublev. ATP Cup musim 2021 akan dimulai pada 2 Februari.

Artikel Tag: Tenis, ATP Cup, australian open, Rafael Nadal

634  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini