Beatriz Haddad Maia Amankan Tiket Perempatfinal Di Strasbourg

Penulis: Dian Megane
Kamis 23 Mei 2024, 08:01 WIB
Beatriz Haddad Maia Segel Tiket Perempatfinal Di Strasbourg

Beatriz Haddad Maia [image: X/wta]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Setelah hujan memaksa pertandingan ditunda pada hari sebelumnya, sejumlah petenis, termasuk Beatriz Haddad Maia akhirnya bisa mengawali Strasbourg Open musim 2024.

Petenis unggulan kedua memastikan diri lolos ke perempatfinal Strasbourg Open berkat kemenangan 6-4, 7-6 atas petenis AS, Emma Navarro setelah 2 jam 16 menit.

Petenis berkebangsaan Brazil, Haddad Maia belum pernah melenggang ke final turnamen WTA yang digelar di clay-court, tetapi ia menorehkan pencapaian bersejarah demi Brazil di French Open musim lalu setelah ia melenggang ke semifinal Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya.

Menantikan Haddad Maia di perempatfinal adalah petenis unggulan kelima, Liudmila Samsonova yang akan menjadi pertemuan pertama mereka.

Di aksi lain, petenis unggulan keeempat, Madison Keys menumbangkan petenis berkebangsaan Wang Xinyu dengan 7-5, 6-0 di babak kedua Strasbourg Open. Ia dipatahkan di game pertama pertandingan, tetapi setelah itu, ia tidak pernah lagi kehilangan servis lagi di sepanjang laga yang berlangsung selama 80 menit.

Setelah melewatkan dua bulan pertama musim 2024 karena rehabilitasi cedera pundak, petenis AS, Keys tampil memukau ketika memasuki musim clay-court. Ia lolos ke perempatfinal ketiga secara beruntun di turnamen clay-court setelah ia lolos ke semifinal di Madrid dan perempatfinal di Roma.

Runner up US Open musim 2017 kembali tampil di Strasbourg untuk kali pertama hampir setelah saru dekade, tetapi ia pernah menorehkan kesuksesan sebelumnya dengan melenggang ke semifinal musim 2014 dan perempatfinal musim 2015.

Di perempatfinal, Keys akan bertemu petenis berkebangsaan Polandia, Magda Linette yang mengandaskan petenis unggulan keenam, Ekaterina Alexandrova dengan 6-7, 6-3, 6-3. Petenis AS sampai saat ini unggul dalam head to head mereka dengan 3-1.

Sementara petenis unggulan pertama, Marketa Vondrousova harus mengerahkan kemampuan terbaik demi melumpuhkan petenis berkebangsaan Polandia, Magdalena Frech dengan 5-7, 6-1, 6-0 di babak kedua Strasbourg Open.

Juara Wimbledon musim 2023, Vondrousova membutuhkan waktu 2 jam 13 menit demi mengklaim kemenangan, sehingga ia mencegah Frech untuk memetik kemenangan pertama atas petenis peringkat 10 besar, sehingga petenis peringkat 54 dunia kini mencatatkan 0-14 melawan petenis peringkat 10 besar.

Vondrousova akan bertemu Anhelina Kalinina di perempatfinal setelah petenis berkebangsaan Ukraina mengalahkan petenis tuan rumah, Fiona Ferro dengan 6-3, 3-6, 6-0.

Artikel Tag: Tenis, Strasbourg Open, Beatriz Haddad Maia, Madison Keys, Marketa Vondrousova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/beatriz-haddad-maia-amankan-tiket-perempatfinal-di-strasbourg
375  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini