Bantai Danielle Rose Colins, Madison Keys Juara Di Strasbourg

Penulis: Dian Megane
Minggu 26 Mei 2024, 15:31 WIB
Bungkam Danielle Rose Colins, Madison Keys Juara Di Strasbourg

Madison Keys [image: Strasbourg Open]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Perjalanan memukau Madison Keys di turnamen clay-court musim 2024 menorehkan pencapaian baru usai ia mengklaim gelar pertama musim ini di Strasbourg Open.

Petenis AS tampil dominan ketika membantai rekan senegaranya, Danielle Rose Collins dengan hasil telak 6-1, 6-2 di final Strasbourg Open.

Di final yang mempertemukan dua petenis AS, petenis unggulan keempat hanya membutuhkan waktu 72 menit untuk menumbangkan petenis unggulan ketiga, Rose Collins. Gelar Strasbourg Open menjadi gelar kedelapan petenis unggulan keempat sekaligus gelar pertama di turnamen clay-court merah (ia juga memenangkan gelar di Charleston musim 2019 di turnamen clay-court hijau).

“Saya merasa luar biasa,” seru Keys. “Saya memasuki pertandingan kali ini dengan mengetahui bahwa saya harus memainkan beberapa permainan yang sangat apik agar bisa mengalahkan Danielle. Ia telah bermain dengan benar-benar luar biasa dalam beberapa bulan terakhir dan ia selalu menjadi lawan yang tangguh.”

“Saya memasuki pertandingan kali ini dengan berpikir, ‘Baiklah, saya hanya akan benar-benar melakukan semua hal yang bisa saya lakukan dan bermain dengan beberapa permainan yang sangat apik, dan beberapa hal bekerja dengan baik.”

Petenis keempat telah melakukan sesuatu yang bisa dilakukan oleh sangat sedikit petenis beberapa bulan terakhir, yaitu mengalahkan juara Miami Open musim 2024, Rose Collins. Memasuki final Starsbourg Open, petenis unggulan ketiga memenangkan 22 dari 24 pertandingan terakhir yang ia lakoni dengan dua kekalahan ia alami ketika bertemu petenis peringkat 2 dunia, Aryna Sabalenka.

Namun, performa petenis unggulan ketiga juga tidak kalah apik. Ia melewatkan dua bulan pertama musim ini demi memulihkan pundaknya dan mengawali musim ini pada bulan Maret di Indian Wells.

Setelah kalah di laga pembuka Charleston Open, runner up US Open musim 2017 telah mencatatkan 10-3 di turnamen clay-court merah, setelah ia juga lolos ke semifinal di Madrid dan perempatfinal di Roma. Satu-satunya petenis yang mengalahkannya di turnamen clay-court merah sejauh ini pada musim 2024 adalah Iga Swiatek.

Kedua petenis AS sebelumnya memetik satu kemenangan dari dua pertemuan mereka sebelumnya, tetapi kedua pertemuan tersebut berlangsung di hard-court. Di final Strasbourg Open, petenis unggulan keempat tampil lebih unggul, termasuk memenangkan 71 persen poin ketika memenangkan 71 persen poin dari servis kedua Rose Collins dan ia mengkonversi enam dari 16 peluang break point yang ia ciptakan.

Rose Collins memperlihatkan daya juang dengan mengamankan empat peluang match point, tetapi Keys mampu mengkonversi peluang kelima. Dengan kemenangan dua set langsung tersebut, ia tidak kehilangan satu set pun di sepanjang perhelatan Strasbourg Open.

Artikel Tag: Tenis, Strasbourg Open, Madison Keys, Danielle Rose Collins

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/bantai-danielle-rose-colins-madison-keys-juara-di-strasbourg
960  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini