Bagi Rafael Nadal, Juan Martin Del Potro Lawan Yang Tangguh

Penulis: Dian Megane
Jumat 07 Sep 2018, 09:02 WIB
Bagi Rafael Nadal, Juan Martin Del Potro Lawan Yang Tangguh

Rafael Nadal

Ligaolahraga.com -

Rafael Nadal selamat dari pertandingan epik yang bertahan selama 4 jam 49 menit melawan Dominic Thiem di perempatfinal US Open yang berakhir dengan lima set demi melenggang ke semifinal.

Nadal lolos ke semfiinal US Open untuk kali ketujuh dan memenangkan pertandingannya ke-12 secara beruntun di Flushing Meadows, setelah musim lalu ia berhasil mengantongi gelarnya.

Di semifinal, petenis peringkat 1 dunia, Nadal akan bertemu dengan Juan Martin del Potro yang akan menjadi pertandingan ulang dari semifinal US Open musim lalu.

“Pertandingan itu akan menjadi pertandingan yang sangat sengit. Ia petenis yang hebat di lapangan manapun. Bagi saya pribadi, bertanding melawannya di hard-court akan lebih sulit daripada bertanding melawannya di clay-court, seperti di Roland Garros (french Open). Saya tahu ia bermain dengan baik. Saya tahu bahwa saya harus bermain dengan level tertinggi saya untuk berpeluang memenangkan pertandingan itu. Saya akan fokus untuk berusaha membuatnya terjadi,” jelas Nadal.

Sementara  itu, Nadal menjadi satu-satunya petenis yang lolos ke perempatfinal dari keempat Grand Slam musim ini.

“Musim lalu, hal itu tidak terjadi karena saya kalah di Wimbledon melawan Muller dengan lima set. Saya sudah begitu dekat untuk membuatnya terjadi. pada musim 2011 dan 2012, saya menjalani cedera dalam setengah musim. Saya sama sekali tidak bermain di Australian Open, lalu melewatkan Wimbledon karena mencederai lutut saya. Pada musim 2013, saya melewatkan Australian Open. Musim 2014, saya tidak berpartisipasi di US Open. Musim 2016, saya mengalami cedera pergelangan tangan di French Open. Semua itu terjadi setelah musim 2011,” papar Nadal.

“Itu adalah sejarah dalam karier saya. Mungkin saya melewatkan lebih banyak Grand Slam dalam karier saya dibandingkan petenis lainnya. Hasil musim ini adalah hasil yang luar biasa, terutama saat ini dalam karier saya. Saya hanya senang dengan hal yang saya lakukan. Saya hanya berusaha untuk fokus dan menjalaninya dengan cara yang sama.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, Rafael Nadal, Juan Martin Del Potro, Dominic Thiem

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/bagi-rafael-nadal-juan-martin-del-potro-lawan-yang-tangguh
1457  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini