Bagi Daniil Medvedev, Davis Cup Adalah Turnamen Yang Istimewa

Penulis: Dian Megane
Jumat 26 Nov 2021, 09:20 WIB
Daniil Medvedev ungkap arti Davis Cup baginya

Daniil Medvedev siap antarkan Rusia memenangkan gelar Davis Cup ketiga

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Daniil Medvedev siap untuk melakukan apapun demi membantu timnya memenangkan gelar Davis Cup untuk kali ketiga ketika Rusia akan mengawali fase grup pada hari Sabtu (27/11).

Rusia yang diperkuat empat petenis peringkat 30 besar akan berlaga di Davis Cup Finals musim 2021 sebagai salah satu tim yang difavoritkan untuk memenangkan gelarnya. Tetapi bahkan dengan kekuatan yang dimiliki, Rusia akan berusaha untuk melalui laga demi laga sebelum mencapai tujuan lebih tinggi dan menyelesaikan musim 2021 yang sensasional bagi Rusia.

“Setiap turnamen yang saya lakoni, saya berusaha untuk melakukan yang terbaik,” aku Medvedev yang akan debut di Davis Cup Finals setelah terpaksa mundur sebelum edisi musim 2019 dimulai.

“Saya melalui dua turnamen yang benar-benar fantastik di Paris dan Turin, jadi, saya menantikan untuk bermain dengan performa terbaik dan berusaha mendapatkan poin, karena itu adalah hal yang paling penting, yakni memenangkan pertandingan anda, mendapatkan satu poin demi tim anda, karena setiap poin sangat penting. Itu yang akan menjadi tujuan saya.”

Dengan laga pembuka melawan Ekuador, petenis peringkat 2 dunia tampaknya akan beristirahat, sehingga ia siap 100 persen untuk laga yang sepertinya akan menjadi laga penentu di Grup A melawan tuan rumah sekaligus juara bertahan, Spanyol.

“Tidak masalah siapa yang kita lawan, peringkat berapa lawan kita, itulah mengapa Davis Cup adalah turnamen yang istimewa. Setiap pertandingan adalah tantangan baru di mana anda tidak hanya bermain demi diri anda sendiri, anda bermain demi negara anda dan anda berusaha mendapatkan poin serta melangkah maju,” tambah Medvedev.

“Tidak masalah jika anda bertanding melawan Ekuador atau Spanyol, siapa tim tuan rumah, anda hanya perlu memenangkan setiap poin dan begitulah anda bisa memenangkan semuanya.”

Satu hal yang pasti, petenis berkebangsaan Rusia tidak akan mendapatkan banyak dukungan ketika Rusia melakoni laga menggiurkan melawan Spanyol dan petenis berkebangsaan Rusia tidak terintimidasi tentang bertanding melawan tim tuan rumah setelah ia mendapatkan pengalaman berharga dari debutnya di Davis Cup melawan Novak Djokovic di Serbia musim 2017.

“Semua penonton mendukungnya,” kenang Medvedev tentang laga melawan Djokovic. “Itu adalah salah satu pengalaman pertama ketika saya merasa memungkinkan untuk bertanding ketika tidak ada seorang pun yang mendukung anda. Jadi, tidak akan ada kejutan ketika para penonton habis-habisan mendukung Spanyol.”

Seluruh tim Rusia memahami dengan baik bahwa kemenangan di Davis Cup Finals bisa menjadi penutup luar biasa bagi Rusia. Russian Olympic Committee merupakam tim tenis paling sukses di Olimpiade Tokyo, Rusia memenangkan Junior Davis Cup, dan tim putri awal bulan ini mempersembahkan gelar Billie Jean King Cup (Fed Cup).

Artikel Tag: Tenis, Davis Cup Finals, Daniil Medvedev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/bagi-daniil-medvedev-davis-cup-adalah-turnamen-yang-istimewa
402  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini