Awali Miami Open, Camila Giorgi Samai Rekor Laga Terpanjang Musim 2023

Penulis: Dian Megane
Rabu 22 Mar 2023, 11:04 WIB
Laga Maraton Camila Giorgi Lalui Demi Bertahan Di Miami Open

Camila Giorgi

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Italia, Camila Giorgi mengawali Miami Open musim 2023 dengan penuh perjuangan melawan Kaia Kanepi di babak pertama.

Petenis berkebangsaan Italia harus mengerahkan kemampuan terbaik sebelum menumbangkan petenis berkebangsaan Estonia, Kanepi dengan hasil ketat 7-6, 6-7, 7-6 dalam awktu 3 jam 32 menit, sehingga pertandingan mereka menyamai laga nomor tunggal putri terpanjang pada musim ini ketika Erika Andreeva mengalahkan Harriet Dart di Austin bulan lalu.

Giorgi mendapatkan kesempatan untuk menyelesaikan pertandingan dengan lebih cepat. Ia unggul dengan 5-0 di set ketiga dan menciptakan satu peluang match point pada kedudukan 5-3 dan 5-4, tetapi Kanepi menemukan cara untuk bertahan hingga kedudukan menjadi imbang dengan 5-5.

Di babak tiebreak set ketiga, petenis berkebangsaan Italia menembakkan forehand winner demi mendapatkan mini-break pertama pada kedudukan 4/2. Kali ini, ia tidak menyia-nyiakan keuntungan dan mengklaim kemenangan dengan mengkonversi peluang match point keempat.

Kini, Giorgi akan berhadapan dengan petenis yang telah tiga kali menjuarai Miami Open, Victoria Azarenka di babak kedua. Petenis berkebangsaan Italia memenangkan dua pertemuan pertama mereka (salah satunya melalui pengunduran diri), tetapi petenis unggulan ke-14 memenangkan pertemuan terakhir mereka di Toronto musim 2019.

Di bagian undian pertandingan yang sama, Evgeniya Rodina membukukan laga babak kedua melawan petenis unggulan ke-20, Magda Linette berkat kemenangan 6-3, 6-4 atas petenis tuan rumah, Bernarda Pera.

Sementara qualifier asal Kanada, Katherine Sebov berhasil mengantongi kemenangan pertama di turnamen WTA level 1000 usai melumpuhkan petenis berusia 17 tahun asal Ceko, Linda Fruhvirtova dengan 6-2, 4-6, 6-4.

Dengan mengalahkan petenis peringkat 50 dunia, Fruhvirtova, petenis berusia 24 tahun, Sebov juga mengantongi kemenangan pertama atas petenis peringkat 50 besar. Petenis peringkat 172 dunia kalah di tiga pertemuan sebelumnya melawan petenis yang menghuni peringkat tersebut.

Sebov kini akan menantang petenis peringkat 10 besar untuk kali kedua dalam kariernya ketika ia menghadapi petenis unggulan ketiga, Jessica Pegula di babak kedua Miami Open. Ia bertemu petenis peringkat 4 dunia, Caroline Garcia di babak pertama Australian Open musim ini, yang menjadi debutnya di Grand Slam.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Bulgaria, Viktoriya Tomova mengalahkan petenis berkebangsaan Slovakia, Anna Karolina Schmiedlova dengan 7-5, 6-2 dan akan menjadi lawan petenis unggulan ke-30, Danielle Rose Collins di babak kedua.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Camila Giorgi, Kaia Kanepi, Katherine Sebov

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/awali-miami-open-camila-giorgi-samai-rekor-laga-terpanjang-musim-2023
598  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini