Atasi Daria Kasatkina, Madison Keys Sabet Gelar Kedua Di Eastbourne

Penulis: Dian Megane
Sabtu 01 Jul 2023, 21:54 WIB
Bungkam Daria Kasatkina, Madison Keys Angkat Trofi Kemenangan Di Eastbourne

Daria Kasatkina berpose dengan gelar Eastbourne International kedua dalam kariernya

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis AS, Madison Keys berhasil menyabet gelar Eastbourne International untuk kali kedua dalam kariernya setelah mengklaim kemenangan dua set langsung di partai puncak.

Petenis peringkat 25 dunia pantang menyerah demi menumbangkan petenis peringkat 11 dunia, Daria Kasatkina dengan 6-2, 7-6 di final Eastbourne International musim 2023.

Juara di Eastbourne musim 2014 kini mengantongi gelar ketujuh dalam kariernya sekaligus gelar ketiga di turnamen grass-court. Ia juga semakin mendominasi head to head melawan Kasatkina dengan 9-2 setelah berjuang selama 1 jam 42 menit dengan membutuhkan lima peluang match point.

Petenis AS tampil dominan di sebagian besar final tersebut setelah ia tidak menghadapi peluang break point selama satu set setengah dengan kedudukan 6-2, 4-1 dalam waktu kurang lebih selama 1 jam. Tetapi setelah ia menghadapi dan mengamankan dua peluang break point pertama di game kelima set kedua, Kasatkina membalikkan keadaan dengan dramatis di set kedua yang berlangsung selama 70 menit.

“Saya sangat senang datang dan bermain di Eastbourne. Bisa memenangkan gelar di sini sebanyak dua kali membuat saya memiliki kenangan yang sangat indah,” seru Keys yang setelah itu berterima kasih kepada timnya dan tunangan sekaligus petenis profesional AS, Bjorn Fratangelo atas dukungan mereka.

“Jika anda mengatakan kepada kami berdua dua pekan lalu bahwa di sini tempat saya akan berada, kami tidak akan mempercayainya. Musim ini musim yang cukup berat bagi saya dan bisa memegang trofi ini pastinya luar biasa.”

Babak tiebreak di antara kedua petenis menjadi babak tiebreak terpanjang kedua di turnamen WTA musim ini setelah laga yang dilakoni Petra Kvitova dan Elena Rybakina di final Miami Open awal musim ini.

Final Eastbourne International musim ini menjadi final ke-13 dalam karier petenis unggulan kesembilan, Kasatkina sekaligus final kedua di turnamen grass-court. Di set kedua, ia menyambar tiga game secara beruntun demi menyamakan kedudukan sebelum memasuki babak tiebreak.

Petenis AS merebut keunggulan 3/0 dan 5/2 di babak tiebreak, tetapi gagal memenangkan pertandingan pada kedudukan 6/5, 7/6, dan 8/7. Sementara petenis unggulan kesembilan menciptakan empat peluang set point pada kedudukan 9/8, 10/9, 11/10, dan 12/11, sebelum petenis AS memenangkan empat dari lima poin terakhir.

Rally yang melibatkan 30 pukulan pada peluang match point kelima Keys menjadi salah satu momen menonjol di final tersebut. Petenis AS juga tidak kehilangan satu set pun dalam lima kemenangan yang ia klaim di Eastbourne International musim ini.

Kedua petenis kini akan mengalihkan perhatian mereka menuju Wimbledon dengan Keys akan berhadapan dengan Sonay Kartal dan Kasatkina akan menghadapi Caroline Dolehide.

Artikel Tag: Tenis, Eastbourne International, Madison Keys, Daria Kasatkina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/atasi-daria-kasatkina-madison-keys-sabet-gelar-kedua-di-eastbourne
656  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini