Aslan Karatsev Lumpuhkan Lorenzo Musetti Di Monte Carlo Open

Penulis: Dian Megane
Selasa 13 Apr 2021, 10:28 WIB
Aslan Karatsev melenggang ke babak kedua Monte Carlo Open 2021

Aslan Karatsev ketika beraksi di babak pertama Monte Carlo Open 2021

Berita Tenis: Sebelum turnamen, Stefanos Tsitsipas memprediksi Lorenzo Musetti akan menjadi lawan pertamanya di Monte Carlo Open, tetapi Aslan Karatsev memiliki ide lain.

Mengawali turnamen Masters 1000, Monte Carlo Open musim 2021, petenis berkebangsaan Rusia tampil cukup meyakinkan meskipun sempat terganggu akibat hujan ketika memetik kemenangan 6-3, 6-4 atas petenis berkebangsaan Italia, Lorenzo Musetti.

Petenis peringkat 29 dunia mengawali pertandingan dengan cukup cepat, tetapi momentumnya tertahan pada kedudukan 4-3 di set pertama setelah pertandingan ditunda selama hampir 4 jam akibat hujan.

Ketika kedua petenis kembali ke lapangan, petenis berkebangsaan Rusia mengklaim dua game terakhir untuk memenangkan set pertama.

Juara di Dubai musim 2021 mengamankan keempat break point yang ia hadapi dan tampil dengan permainan agresif di sepanjang laga yang bertahan selama 88 menit. Di game terakhir yang impresif, ia menetralisir servis Musetti dengan pengembalian yang bertenaga dan menembakkan backhand menyilang, winner ke-23 petenis berkebangsaan Rusia di pertandingan tersebut, demi menyegel kemenangan.

“Itu pertandingan yang benar-benar ketat bagi saya sebagai pertandingan pertama saya di clay-court dengan kondisi cuaca yang tidak kondusif,” ungkap Karatsev.

“Kami mengawali pertandingan pada pagi hari dan saya mengawalinya dengan cukup baik. Saya mematahkannya, lalu lapangan semakin berat, begitu pun bolanya. Sungguh sulit untuk bertanding melawan Musetti. Ia benar-benar bugar, banyak berlari, dan mengembalikan semua bola. Jadi, anda harus membangun dan menutup poin oleh diri anda sendiri.”

Petenis berusia 27 tahun, Karatsev tampil untuk kali pertama di turnamen ATP yang digelar di clay-court pada pekan ini. Petenis yang mengantongi dua gelar ajang Challenger yang digelar di clay-court selanjutnya akan berhadapan dengan petenis unggulan keempat, Tsitsipas untuk kali pertama.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Spanyol, Alejandro Davidovich Fokina menumbangkan petenis berkebangsaan Australia, Alex De Minaur dengan 6-4, 7-6 dan membukukan laga babak kedua Monte Carlo Open melawan rekan senegara Musetti sekaligus petenis unggulan kedelapan, Matteo Berrettini. Davidovich Fokina mengamankan enam dari delapan break point yang ia hadapi demi menyamakan kedudukan pada head to head mereka dengan 1-1.

Rekan senegara De Minaur, John Millman bernasib lebih mujur setelah mengaramkan petenis berkebangsaan Perancis, Ugo Humbert dengan 6-3, 6-3.

Di babak kedua Monte Carlo Open, Millman akan bertemu Felix Auger Aliassime atau Cristian Garin. Pertandingan kedua petenis terpaksa ditunda karena hujan ketika Auger Aliassime unggul 4-2 di set pertama.

Artikel Tag: Tenis, Monte Carlo Open, Aslan Karatsev, Lorenzo Musetti, Alejandro Davidovich Fokina

645  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini