Ashleigh Barty Akan Kembali Ke Wimbledon, Tapi Sebagai Ini

Penulis: Dian Megane
Jumat 24 Mei 2024, 11:49 WIB
Bukan Sebagai Petenis, Ashleigh Barty Akan Kembali Ke Wimbledon

Ashleigh Barty [image: TPN]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Mantan petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty akan kembali ke Wimbledon musim 2024, tidak sebagai petenis tetapi sebagai bagian dari komentator BBC.

Mantan petenis berkebangsaan Australia pensiun dari dunia tenis beberapa musim lalu, karena ia ingin fokus dengan hal lain setelah merasa bosan dengan segala sesuatu yang berhubungan dengan menjadi atlet profesional. Ia menyukai tenis dan sangat senang melakoninya, tetapi komitmen waktunya terlalu berlebihan.

Mantan petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam ingin mulai membangun keluarga dan menikmati waktu bersama teman-teman serta keluarganya di rumahnya, Australia. Hal tersebut bisa dipahami dan ia bukan petenis pertama yang menjauh dari dunia tenis, tetapi langkahnya cukup unik karena ia melakukannya ketika ia tengah bertengger di peringkat 1 dunia.

Mantan petenis peringkat 1 dunia yang lain, Garbine Muguruza juga menjadi petenis kenamaan lain yang akhirnya memutuskan untuk menggantungkan raket baru-baru ini, tetapi ia melakukannya bukan sebagai petenis peringkat 1 dunia saat itu.

Sejak pensiun, mantan petenis berkebangsaan Australia belum terlibat dengan dunia tenis profesional dalam kapasitas apa pun dan ia bahkan menutup kemungkinan untuk melakukannya lagi di masa yang akan datang.

Namun, juara Wimbledon musim 2021 akan mengubah hal tersebut pada musim panas tahun ini, setelah ia mengumumkan bahwa ia akan menjadi bagian dari tim komentator BBC untuk Grand Slam di Wimbledon. Pengumuman tersebut langsung berasal dari pihak BBC, Charlotte Moore.

“Pembawa acara yang merupakan juara-juara Wimbledon akan bergabung di studio. Mereka termasuk John McEnroe, Martina Navratilova, Billie Jean King Cup, dan Pat Cash, bersama Tim Henman, Tracey Austin, Annabel Croft, dan Johanna Konta. Bergabung dengan para pembawa acara tahun ini adalah juara musim 2021, Ashleigh Barty dan jika ia tidak bertanding, runner up Wimbledon musim 2022, Nick Kyrgios, jadi, apa pun bisa terjadi di sana,” jelas Moore.

Hal tersebut menjadi perkembangan yang menarik karena Barty bukan petenis yang diharapkan banyak orang untuk dilihat sebagai bagian dari tim komentator, terutama jauh dari rumahnya. Ia sebenarnya pernah ditanya tentang potensi menjadi komentator ketika ia pensiun pada musim 2022 dan ia menyanggah niat apa pun untuk melakukannya. Dipercepat menuju musim 2024, ia akan segera menuju London untuk bekerja bagi BBC sebagai komentator di Grand Slam ketiga pada musim 2024.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Ashleigh barty

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/ashleigh-barty-akan-kembali-ke-wimbledon-tapi-sebagai-ini
1485  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini