Aryna Sabalenka Incar Lanjutkan Kemenangan Beruntun Di Melbourne

Penulis: Dian Megane
Selasa 19 Jan 2021, 11:47 WIB
Aryna Sabalenka siap melanjutkan kemenangan beruntun di Australian Open 2021

Aryna Sabalenka ketika tampil di Abu Dhabi Open 2021

Berita Tenis: Aryna Sabalenka memenangkan gelar di Doha musim 2020 dan dua gelar secara beruntun di Linz dan Ostrava pada akhir musim yang terganggu akibat pandemi COVID-19.

Petenis peringkat 7 dunia memperlihatkan kembali performa meyakinkan tersebut dengan memenangkan turnamen WTA pertama pada musim 2021, Abu Dhabi Open.

Petenis berkebangsaan Belarusia memperpanjang kemenangan beruntun yang impresif menjadi 15 kemenangan. Gelar kesembilan dalam karier yang ia menangkan di Abu Dhabi pastinya menjadi suntikan kepercayaan diri jelang Australian Open. Ia belum mengalami kekalahan sejak kalah dari Ons Jabeur di babak ketiga French Open musim 2020.

“Saya melakukan semua hal yang bisa saya lakukan di setiap pertandingan dari awal turnamen di Abu Dhabi dan saya senang mengawali musim baru dengan sebuah gelar. Saya yakin saya akan melakukan segala hal yang bisa saya lakukan demi memenangkan pertandingan,” seru Sabalenka.

Sampai saat ini, petenis yang langsung tersingkir dari babak pertama Australian Open musim 2020, mencatatkan 9-4 di final dan memenangkan enam di antaranya dalam 16 bulan terakhir, tetapi ia tidak membiarkan dirinya beristirahat dan mencari target baru.

“Abu Dhabi Open adalah pekan yang mengagumkan bagi saya. Saya telah berjuang melalui semua hal. Mengawali musim dengan sebuah gelar adalah sesuatu yang tidak bisa dipercaya. Ini awal yang baru. Saya tidak fokus dengan masa lalu. Apa yang terjadi di sana, terjadi di sana. Kini saya kembali seperti kertas kosong dan saya harus mengawalinya lagi dari awal,” papar Sabalenka.

“Saya sebenarnya cukup terkejut dengan gelar ini, karena saya berlatih dalam ruangan dengan lapangan yang berbeda dan datang ke Abu Dhabi, lapangan luar lapangan benar-benar memiliki lambungan yang berbeda. Di sana juga sedikit berangin. Untuk mengatasi kondisi itu dan memenangkan gelarnya adalah sesuatu yang saya banggakan.”

Hal lain yang memukau adalah petenis berusia 22 tahun memenangkan gelar Abu Dhabi Open dengan hanya kehilangan satu set di sepanjang turnamen. Kini, ia mengincar untuk melanjutkan kemenangan beruntun di Australian Open.

“Itu akan cukup berat. Saya tahu saya bisa kalah. Semua petenis bisa kalah. Saya akan melakukan semua hal yang bisa saya lakukan untuk terus menang. Jika saya kalah, maka tidak masalah. Saya hanya ingin memastikan bahwa saya melakukan semua hal yang bisa saya lakukan. Itu akan benar-benar berat, tetapi saya pikir saya bisa mengatasinya,” tukas Sabalenka.

Artikel Tag: Tennis, Abu Dhabi Open, australian open, Aryna Sabalenka

728  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini