Antonia Lottner Permalukan Belinda Bencic Di Lugano

Penulis: Dian Megane
Rabu 10 Apr 2019, 09:34 WIB
Antonia Lottner Permalukan Belinda Bencic Di Lugano

Antonia Lottner lolos ke babak kedua di Lugano

Berita Tenis: Antonia Lottner mengklaim salah satu kemenangan terbesar dalam kariernya di Samsung Open, Lugano ketika ia mengalahkan petenis unggulan pertama sekaligus petenis peringkat 20 dunia, Belinda Bencic dengan 7-5, 6-2.

Kedua petenis merupakan teman baik dan pernah berkiprah bersama di kategori junior, tetapi tiba di pertemuan kali ini dengan terpaut 150 peringkat di antara keduanya.

Walaupun begitu, pada pertemuan kedua dari kedua petenis, petenis berkebangsaan Jerman, Lottner berhasil mematahkan petenis berkebangsaan Swiss, Bencic sebanyak lima kali dan menjadi kemenangan pertama Lottner atas petenis peringkat 20 besar pada musim ini.

Petenis peringkat 182 dunia, Lottner memenangkan delapan dari sepuluh game terakhir sebelum membukukan babak kedua melawan Kristyna Pliskova yang mengalahkan petenis tuan rumah, Yiena In Albon dengan 6-4, 7-5.

Dewi fortuna juga tidak berpihak kepada petenis unggulan kedua asal Spanyol, Carla Suarez Navarro. Ia harus menyerah kepada petenis berkebangsaan Slovenia, Polona Hercog yang menang dengan 3-6, 6-3, 6-4.

Suarez Navarro memenangkan tiga pertemuan sebelumnya melawan Hercog di clay-court tanpa kehilangan set, tetapi kali ini ia kewalahan dengan perlawanan sengit Hercog dalam pertandingan yang bertahan kurang lebih 2 jam dan sempat tertunda akibat turun hujan.

Di babak kedua, Hercog akan menantang petenis berkebangsaan Rumania, Sorana Cirstea yang menumbangkan Mona Barthel dengan 6-7, 6-2, 6-4.

Dengan tersingkirnya dua petenis unggulan pertama, petenis unggulan ketiga, Viktoria Kuzmova menjadi petenis unggulan tertinggi yang masih tersisa. Ia berhasil melewati laga pertamanya dengan memetik kemenangan cukup meyakinkan 6-2, 6-2 atas qualifier asal Italia, Giulia Gatto Monticone dan akan bertemu Iga Swiatek yang menyisihkan Katarina Zavatska dengan 6-3, 6-0.

Artikel Tag: Tenis, Samsung Open, Antonia Lottner, Belinda Bencic, Polona Hercog

407  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini