Anna Kalinskaya Paksa Cori Gauff Angkat Kaki Dari Dubai

Penulis: Dian Megane
Jumat 23 Feb 2024, 13:38 WIB
Anna Kalinskaya Paksa Cori Gauff Angkat Koper Dari Dubai

Anna Kalinskaya [image: jimmie48|WTA]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Qualifier, Anna Kalinskaya sukses memetik kemenangan kedua atas petenis peringkat 10 besar demi melenggang ke semifinal Dubai Tennis Championships musim 2024.

Di perempatfinal Dubai Tennis Championships, petenis peringkat 40 dunia sukses menundukkan petenis peringkat 3 dunia, Cori Gauff dengan 2-6, 6-4, 6-2. Kemenangan tersebut menjadi kemenangan keenam sang petenis atas petenis peringkat 10 besar sekaligus kemenangan pertama atas petenis peringkat 5 besar.

Petenis yang melenggang ke perempatfinal Australian Open bulan lalu kini menjadi qualifier keempat yang lolos ke semifinal di Dubai sekaligus qualifier pertama sejak petenis berkebangsaan Ceko, Marketa Vondrousova pada musim 2022.

Melenggang ke semifinal turnamen WTA level 1000 untuk kali pertama dalam kariernya, petenis peringkat 40 dunia akan menantang petenis peringkat 1 dunia, Iga Swiatek. Pemenang pertandingan tersebut akan berhadapan dengan petenis peringkat 22 dunia, Sorana Cirstea atau petenis peringkat 26 dunia, Jasmine Paolini di partai puncak Dubai Tennis Championships.

Petenis peringkat 40 dunia belum pernah bertemu petenis berkebangsaan Polandia, Swiatek di nomor tunggal, tetapi mereka pernah bertemu di nomor ganda sebelum juara di Doha pekan lalu menjadi petenis peringkat 1 dunia.

“Saya pikir itu lebih dari lima musim lalu di clay-court,” kenang Kalinskaya. “Ketika saya melihatnya, bertanding melawannya, saya berpikir, ia benar-benar handal. Ia membuat keputusan yang benar-benar tepat di nomor ganda. Saya tidak terkejut ia petenis peringkat 1 dunia, karena saya bisa melihat secara mental ia sangat tangguh dan secara fisik, ia sangat bugar.”

“Saya harus bersiap untuk pertandingan selanjutnya dan melihat apa yang bisa saya lakukan. Tetapi pastinya, akan sangat menyenangkan bertanding melawannya di nomor tunggal.”

Petenis peringkat 40 dunia memasuki pertemuan pertama melawan Gauff dengan mengantongi kemenangan dua set langsung atas salah satu petenis yang tengah memanas, petenis peringkat 9 dunia, Jelena Ostapenko. Ia dengan sangat sabar mengatasi petenis AS demi mengklaim kemenangan ke-14 pada musim ini, termasuk kemenangan di babak kualifikasi.

Gauff kesulitan untuk mempertahankan servisnya di sepanjang pertandingan dan hal tersebut berlanjut di set terakhir. Ia menyelesaikan pertandingan dengan melakukan delapan pelanggaran ganda dan hanya memenangkan 31 persen poin dari servis keduanya. Sementara Kalinskaya tetap solid dari area baseline ketika kesalahan petenis AS mulai menggunung.

Mengincar semifinal kedua secara beruntun di Dubai, Gauff masih bisa menciptakan peluang break point di tiga game set penentu, tetapi ia tidak mampu mengkonversi salah satunya.

Artikel Tag: Tenis, dubai tennis championships, Anna Kalinskaya, Cori Gauff

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/anna-kalinskaya-paksa-cori-gauff-angkat-kaki-dari-dubai
509  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini