Anett Kontaveit Awali WTA Finals Dengan Kemenangan Atas Juara French Open

Penulis: Dian Megane
Kamis 11 Nov 2021, 12:26 WIB
Anett Kontaveit taklukkan Barbora Krejcikova di laga pertama WTA Finals 2021

Anett Kontaveit tampil meyakinkan di laga pertama fase grup WTA Finals 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: WTA Finals musim 2021 di Guadalajara telah dimulai dan petenis berkebangsaan Estonia, Anett Kontaveit mengawalinya dengan mengalahkan juara French Open musim 2021.

Petenis unggulan delapan tidak menghadapi banyak kendala ketika menumbangkan petenis unggulan kedua, Barbora Krejcikova dengan 6-3, 6-4 di laga pertama fase grup WTA Finals.

Pada laga yang mempertemukan dua petenis berusia 25 tahun dan tampil di turnamen akhir musim

Untuk kali pertama, petenis berkebangsaan Estonia menjadi pemenang setelah 1 jam 15 menit di Grup Teotihuacan.

Dengan kemenangan tersebut, petenis unggulan kedelapan berhasil memenangkan 11 pertandingan terakhir yang ia lakoni. Kemenangan beruntun tersebut termasuk memenangkan gelar di Moskow dan Cluj-Napoca yang membantunya terkualifikasi di WTA Finals musim ini.

Petenis berkebangsaan Estonia mencatatkan 26-2 dari tujuh turnamen sebelumnya yang ia lakoni, termasuk memenangkan gelar di Ostrava dan Cleveland. Sebelum prestasi tersebut, musim ini ia mencatatkan 19-13 dan berada di posisi ke-30 klasemen sementara menuju WTA Finals. Kini, ia menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini, peringkat 8 dunia.

Kontaveit unggul dari petenis putri lain dalam memenangkan pertandingan di turnamen hard-court, dengan kemenangan ke-37 di lapangan tersebut ia kantongi setelah melumpuhkan juara French Open musim 2021, Krejcikova pada pertemuan pertama mereka.

Dengan kemenangan atas petenis peringkat 3 dunia, Krejcikova, petenis unggulan kedelapan mengantongi kemenangan kelima atas petenis peringkat 10 besar pada musim ini. Selain itu, kini ia mengantongi kemenangan ketiga dalam kariernya atas petenis peringkat 3 besar, setelah ia mengalahkan petenis peringkat 1 dunia, Angelique Kerber di Roma musim 2017 dan petenis peringkat 2 dunia, Caroline Wozniacki di Roma musim 2018.

“Saya pastinya sangat senang memetik kemenangan, itu pertandingan yang sengit. Saya pikir saya berhasil memenangkan banyak poin dari servis pertama saya,” seru Kontaveit.

“Selama musim panas saya sedikit mengalami kekalahan beruntun, lalu saya mulai bekerja dengan Dmitry Tursunov dan benar-benar berharap untuk mendapatkan beberapa kemenangan. Saya berhasil menang di Cleveland, lalu semuanya bermula dari situ.”

“Saya sedikit lebih mempercayai diri saya sendiri dan permainan saya bekerja dengan baik dari mendapatkan lebih banyak kemenangan dan memainkan banyak pertandingan. Saya merasa benar-benar nyaman dan menikmati bermain tenis.”

Sementara petenis berkebangsaan Ceko, Krejcikova menuturkan, “Pertandingannya cukup menyulitkan. Saya pikir Anett memainkan permainan solid dan servis dengan baik. Tetapi saya berusaha untuk melihat hasil yang positif.”

Artikel Tag: Tenis, WTA Finals, Anett Kontaveit, Barbora Krejcikova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/anett-kontaveit-awali-wta-finals-dengan-kemenangan-atas-juara-french-open
515  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini