Andy Murray Tak Pedulikan Kritikan Terkait Kembalinya Ia Ke Dunia Tenis

Penulis: Dian Megane
Senin 01 Agu 2022, 17:09 WIB
Kembali berkompetisi, Andy Murray tak ambil pusing dengan kritikan orang-orang

Andy Murray ketika beraksi di Newport musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Mantan petenis peringkat 1 dunia, Andy Murray menyatakan bahwa ia tidak terlalu mempermasalahkan mereka yang mengritik dirinya.

Petenis berkebangsaan Inggris mengatakan bahwa ia menikmati kehidupan di dunia tenis profesional dan menikmati proses untuk mengembangkan permainannya. Kembali beraksi di turnamen ATP setelah menjalani operasi penggantian pinggul, kegigihan sang petenis mendapatkan pujian dari sejumlah pihak, sementara pihak lain mengritik dirinya yang menerima wild card untuk melakoni sejumlah turnamen besar.

Petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam menegaskan bahwa ia akan terus bermain selama ia merasa bahwa ia terus berkembang sebagai seorang petenis.

“Hal itu juga memberi saya tujuan pada setiap harinya. Ada rutinitas, karena anda selalu berusaha untuk meningkatkan diri anda dan menjadi lebih baik dalam satu hal. Saya menikmati prosesnya,” ungkap Murray.

“Saya mencintai olahraga ini. Itu hal penting yang membuat saya kembali dan alasan mengapa saya ingin terus melangkah, karena saya mencintai olahraga ini.”

“Ada banyak orang yang merasa bahwa saya seharusnya tidak bermain lagi. Tetapi saya mencintai tenis dan saya mencintai berkompetisi. Saya juga merasa saya bisa tampil lebih baik daripada saat ini.”

“Jika saya mencapai titik di mana saya merasa saya tidak bisa lagi berkembang atau beberapa hal mungkin berjalan mundur, maka hal itu mungkin akan mengubah posisi saya.”

Sementara itu, mantan petenis peringkat 1 dunia berkomitmen untuk mendonasikan uang kemenangan dari turnamen untuk program bantuan bagi Ukraina.

“Hal yang terjadi di Ukraina sangat mengerikan,” tutur Murray. “Anda tidak pernah bisa menempatkan diri anda di posisi mereka. Saya mewaspadai hal itu. Tetapi hal itu pastinya mengakutkan, sangat menyedihkan, dan menakutkan.”

“Saya ingin melakukan sesuatu dan satu-satunya hal yang mungkin bisa saya tawarkan adalah mendonasikan uang untuk mencoba dan menolong anak-anak yang terpisah dari keluarga mereka.”

“Pertandingan untuk menggalang dana adalah hal yang brilian. Hal itu memperlihatkan ketika para petenis dan turnamen bekerja sama, maka hal yang benar-benar positif bisa terjadi. Mudah-mudahan saya bisa mendapatkan hasil yang positif dan banyak penggemar bisa terlibat serta menggalang banyak dana.”

“Anda tidak bisa hanya melupakan invasi dan konflik itu. Hal itu masih terjadi. Orang-orang masih terbunuh, anak-anak masih melarikan diri dari rumah mereka, dan mereka berada dalam situasi yang benar-benar tragis.”

“Penting bahwa media terus memberikan perhatian dan membicarakannya.”

Artikel Tag: Tenis, Andy Murray

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/andy-murray-tak-pedulikan-kritikan-terkait-kembalinya-ia-ke-dunia-tenis
545  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini