Andy Murray Siap Ramaikan Ajang Ini Demi Tambah Poin Peringkat

Penulis: Dian Megane
Sabtu 08 Okt 2022, 21:22 WIB
Andy Murray siap berkompetisi di ajang ini demi tampah poin peringkat

Andy Murray di Laver Cup 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Andy Murray akan berkompetisi di edisi perdana, Gijon Open setelah ia mengincar untuk menjadi petenis dengan peringkat yang lebih baik menuju Australian Open musim 2023.

Petenis berkebangsaan Inggris belum berkompetisi di turnamen ATP nomor tunggal sejak tersingkir dari US Open lebih awal pada bulan lalu. Sudah jelas bahwa ia menuju Spanyol demi mendapatkan poin peringkat sebanyak mungkin.

Jika ia tampil dengan baik di Gijon Open dan turnamen lain yang ia ikuti pada akhir musim ini, ia bisa menuju Australian Open musim mendatang dengan peringkat yang lebih baik.

Keputusan petenis berkebangsaan Inggris untuk memasuki Gijon Open dengan menggunakan wildcard artinya masalah kram yang ia alami musim ini tidak seserius seperti yang dibayangkan.

Setelah kekalahan di babak pertama Washington Open, Murray menyatakan, “Saya sedikit berjuang melawan kram dalam dua turnamen terakhir. Saya harus sedikit memeriksanya bersama tim saya dan mungkin melihat mengapa hal itu terjadi, lalu membuat beberapa perubahan.”

Sebelum US Open musim ini, ia bahkan menjalani tes keringat yang membuka wawasan tentang masalah yang mungkin ia hadapi.

“Hasil tes keringat cukup baik, begitupun dengan tes darah,” ungkap Murray saat itu. “Tidak ada sakit. Saya tahu kini hal itu terkait pengondisian, hidrasi, atau berhubungan dengan makanan. Itu adalah sesuatu yang tentu bisa saya kontrol.”

Ia juga akan menggunakan Gijon Open yang akan dimulai 10 Oktober untuk meningkatkan kebugaran secara keseluruhan menuju Grand Slam pertama pada musim 2023 dan mengakui bahwa ia cukup terpukul dengan kekalahan dari petenis berkebangsaan Australia, Alex De Minaur di Laver Cup beberapa pekan lalu.

“Saya merasa sangat lelah pada akhir pertandingan. Saya pikir dalam beberapa hari terakhir secara emosional, saya tidak tahu kenapa, karena bukan saya yang menyelesaikan pertandingan,” aku petenis berkebangsaan Inggris.

“Saya hanya kehabisan energi dan mereka berusaha memotivasi saya untuk berusaha, seperti menaikkan level energi saya dan semacamnya di akhir set dan saya berusaha melakukannya di akhir set kedua, tetapi saya merasa lelah.”

Sementara setelah kemenangan atas Murray, De Minaur menuturkan, “Andy adalah kompetitor yang luar biasa. Ia telah melakukan banyak hal untuk olahraga ini. Saya merasa bersyukur masih mendapatinya di turnamen.”

Artikel Tag: Tenis, Gijon Open, Andy Murray

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/andy-murray-siap-ramaikan-ajang-ini-demi-tambah-poin-peringkat
1041  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini