Andy Murray Pulangkan Jannik Sinner Lebih Awal Dari Stockholm

Penulis: Dian Megane
Kamis 11 Nov 2021, 08:59 WIB
Andy Murray tenggelamkan Jannik Sinner di Stockholm Open 2021

Andy Murray musim ini petik kemenangan kedua atas petenis peringkat 10 besar di Stockholm

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Andy Murray berhasil mengklaim kemenangan kedua atas petenis peringkat 10 besar pada musim 2021 ketika berpartisipasi di Stockholm Open pekan ini.

Pada laga yang cukup dramatis, petenis berkebangsaan Inggris sukses melumpuhkan petenis unggulan pertama, Jannik Sinner dengan 7-6, 6-3, kemenangan yang mengantarkannya ke perempatfinal Stockholm Open.

Kemenangan atas petenis peringkat 10 dunia, Sinner menjadi kemenangan kedua mantan petenis peringkat 1 dunia atas petenis peringkat 10 besar pada musim ini setelah ia juga mengalahkan petenis peringkat 10 dunia saat itu, Hubert Hurkacz di Wina.

Pada laga yang memperlihatkan rally-rally panjang dari seluruh penjuru lapangan dan sudut-sudut yang luar biasa, petenis berkebangsaan Inggris berhasil mengamankan satu-satunya break point yang ia hadapi untuk mengatasi petenis berkebangsaan Italia dalam waktu 2 jam 10 menit.

“Itu pertandingan yang sangat sengit. Ia memukul bola yang penuh tenaga dari belakang lapangan, jadi, ada banyak rally panjang dan banyak berlari. Tetapi ini mungkin kemenangan terbaik saya musim ini. Saya ingin terus mempertahankannya,” seru Murray.

Petenis unggulan pertama, Sinner tidak mampu menemukan banyak celah pada servis petenis berkebangsaan Inggris setelah ia menyia-nyiakan peluang break point di set pertama. Sementara petenis berkebangsaan Inggris melumpuhkan petenis unggulan pertama di babak tiebreak setelah 74 menit dan tampak meyakinkan di set kedua demi membukukan satu tempat di perempatfinal Stockholm Open.

Kemenangan Murray bukan satu-satunya hal yang menyebabkan kekalahan mengejutkan di Stockholm musim ini. Petenis AS, Tommy Paul juga melumpuhkan petenis unggulan kelima sekaligus rekan senegaranya, Taylor Fritz dengan 6-4, 6-4. Paul akan menjadi lawan petenis berkebangsaan Inggris di perempatfinal dan mereka akan bertemu untuk kali pertama.

Di aksi lain, petenis yang tampil di perempatfinal US Open musim 2021, Botic van de Zandschulp juga menundukkan petenis unggulan ketujuh, Marton Fucsovics dengan kemenangan cukup ketat 7-6, 3-6, 7-5.

Di perempatfinal, petenis berkebangsaan Belanda, van de Zandschulp akan kembali bertemu petenis unggulan ketika ia menghadapi petenis unggulan kedua, Felix Auger Aliassime yang menyisihkan petenis berkebangsaan Serbia, Filip Krajinovic dengan 6-3, 6-4.

Setelah tertinggal dengan peluang break di game pertama pertandingan tersebut, Auger Aliassime menyambar empat game secara beruntun demi merebut keunggulan dan setelah itu ia terus melangkah maju.

Petenis peringkat 11 dunia, Auger Aliassime debut di Stockholm Open dan masih mencari gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya setelah ia melenggang ke perempatfinal kesepuluh pada musim ini.

Artikel Tag: Tenis, Stockholm Open, Andy Murray, Jannik Sinner, Felix Auger Aliassime

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/andy-murray-pulangkan-jannik-sinner-lebih-awal-dari-stockholm
435  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini