Andy Murray Kini Merasa Bermain Demi Kariernya Di Setiap Pertandingan

Penulis: Dian Megane
Selasa 02 Mar 2021, 19:45 WIB
Andy Murray lolos ke babak kedua Rotterdam Open 2021

Andy Murray ketika beraksi di babak pertama Rotterdam Open 2021

Berita Tenis: Andy Murray merasa ia bermain demi kariernya setelah berjuang keras demi menumbangkan Robin Haase di babak pertama Rotterdam Open pekan ini.

Petenis yang melewatkan Australian Open musim 2021 setelah positif terinfeksi COVID-19, harus berjuang keras selama 2 jam 30 menit untuk mengalahkan Haase dengan tiga set di Rotterdam Open musim ini.

“Itu tidak mudah,” aku Murray yang mengantongi kemenangan pertama sejak Agustus musim lalu.

“Setiap kali saya kalah dalam sebuah pertandingan, saya diberi tahu untuk pensiun, bahwa saya seharusnya berhenti bermain, bahwa saya telah selesai, dan tidak ada lagi yang tersisa dalam diri saya, atau apa pun, dan sungguh menyedihkan mendengar semua itu.”

“Sama sekali tidak mudah. Kini, saya merasa saya bermain demi karier saya setiap kali saya melangkahkan kaki ke lapangan, yang dilihat dari sisi lain hal itu bisa menjadi motivasi.”

“Tetapi hal itu juga sedikit menambah rasa stres. Ada sedikit keraguan ekstra dan di atas itu semua, saya bermain dengan pinggul metal, yang sudah cukup menyulitkan. Percayalah pada saya, ini tidak mudah. Jadi, itu menjadi tantangan besar bagi saya. Beberapa bulan terakhir, saya juga harus sedikit berjuang keras.”

Petenis peringkat 123 dunia kembali ke lapangan di Rotterdam Open setelah ia kalah dari Egor Gerasimov dengan dua set langsung di babak pertama Open Sud de France, Montpellier pekan lalu, turnamen ATP pertamanya dalam empat bulan terakhir.

“Saya tahu bahwa secara fisik, saya berada dalam posisi yang lebih baik dibandingkan dengan kondisi saya pada akhir musim 2019, dari semua hasil yang saya dapatkan dari pusat kebugaran dan latihan lain,” tukas Murray.

“Ketika saya selesai berkompetisi di Antwerp (Belgia) musim 2019, saya merasa prima secara fisik, lalu ketika saya kembali ke lapangan, saya mengalami cedera pada selangkangan dan membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk merasa lebih baik.”

“Saat ini, secara fisik saya merasa prima, tetapi anda tidak tahu apa yang akan terjadi dan hal itu yang membuat saya merasa lebih cemas dan khawatir, lebih daripada saya mencemaskan permainan tenis saya.”

Sementara itu, Murray berpeluang menghadapi petenis yang tengah memanas, petenis unggulan keempat, Andrey Rublev atau petenis AS, Marcos Giron di babak kedua Rotterdam Open.

Artikel Tag: Tenis, Rotterdam Open, Andy Murray

441  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini