Andy Murray Bertahan Dari Gempuran Carlos Alcaraz Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Senin 11 Okt 2021, 16:04 WIB
Andy Murray pupuskan harapan Carlos Alcaraz di Indian Wells musim 2021

Andy Murray lakoni tiga set demi melenggang ke babak ketiga di Indian Wells musim 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Mantan petenis peringkat 1 dunia, Andy Murray telah mengklaim laga yang mempertemukan dua generasi berbeda di BNP Paribas Open, Indian Wells musim 2021.

Pada penampilan kali ke-13 di BNP Paribas Open, petenis berkebangsaan Inggris melenggang ke babak ketiga turnamen Masters 1000 untuk kali pertama sejak ia memenangkan Paris Masters musim 2016 dengan kemenangan 5-7, 6-3, 6-2 atas petenis muda Spanyol, Carlos Alcaraz.

Petenis berusia 34 tahun menyelesaikan pertandingan dengan 18 winner, lebih sedikit daripada petenis berusia 18 tahun, Alcaraz yang menghasilkan 36 winner. Tetapi petenis berkebangsaan Inggris melakukan lebih sedikit unforced error.

“Ia pastinya memiliki begitu banyak potensi, kekuatan, dan dengan kondisi seperti ini, tidak mudah untuk menyelesaikan poin dengan cepat. Tetapi ia mampu melakukannya, karena ia memiliki begitu banyak kecepatan dari belakang lapangan, sehingga saya harus berjuang sangat keras dan bangkit setelah tertinggal satu set,” jelas Murray.

“Saya merasa di set kedua pun ia bermain dengan lebih baik. Di set pertama, saya merasa saya mendapatkan lebih banyak peluang, tetapi tidak memanfaatkannya. Saya merasa senang dengan cara saya berjuang. Ia salah satu petenis muda berbakat.”

Di turnamen Masters 1000 kedua yang ia lakoni musim ini, petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam mengawali pertandingan dengan lebih tajam hingga ia merebut keunggulan 4-2, sebelum Alcaraz menyamakan kedudukan.

Petenis peringkat 121 dunia mendapatkan peluang set point pada kedudukan 5-4, tetapi tidak mampu mengkonversinya setelah petenis peringkat 38 dunia, Alcaraz mendapatkan peluang break dan memenangkan set pertama setelah 66 menit.

Memasuki set kedua, petenis peringkat 121 dunia membangun keunggulan 4-2 sebelum menyamakan kedudukan satu set sama setelah 2 jam 5 menit.

Di set penentu, Murray mempertahankan momentum dan tidak memberi banyak peluang kepada Alcaraz, sehingga kini ia mencatatkan 27-12 di BNP Paribas Open ketika ia mengklaim kemenangan setelah 3 jam 4 menit.

Hadiah dari kerja keras Murray adalah laga babak ketiga melawan petenis unggulan ketiga, Alexander Zverev.

Di aksi lain, petenis unggulan ke-24, Karen Khachanov bangkit dari kedudukan 0-3 di set kedua sebelum menyisihkan petenis berkebangsaan Finlandia, Emil Ruusuvuori dengan 6-2, 7-5. Berkat kemenangan ke-30 pada musim ini, petenis berkebangsaan Rusia, Khachanov akan menantang petenis unggulan ke-12, Pablo Carreno Busta yang membantai petenis berkebangsaan Kolombia, Emilio Gomez dengan 6-1, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Andy Murray, Carloz Alcaraz, Karen Khachanov

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/andy-murray-bertahan-dari-gempuran-carlos-alcaraz-di-indian-wells
428  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini