Andrey Rublev Tak Berharap Terlalu Tinggi Di Melbourne

Penulis: Dian Megane
Senin 20 Jan 2020, 09:43 WIB
Andrey Rublev Tak Berharap Terlalu Tinggi Di Melbourne

Andrey Rublev ketika memenangkan turnamen di Adelaide pekan lalu

Berita Tenis: Petenis muda Rusia, Andrey Rublev mengawali musim 2020 dengan catatan mengagumkan setelah ia memenangkan dua gelar secara beruntun, yakni gelar di Doha dan Adelaide.

Rublev mengalahkan Corentin Moutet di final Doha pada pekan pertama musim 2020, lalu diikuti dengan mengalahkan Llyod Harris di final Adelaide pekan lalu.

Dengan memenangkan dua gelar tersebut, Rublev menjadi petenis putra pertama yang memenangkan dua gelar secara beruntun di dua pekan pertama awal musim sejak musim 2004 ketika petenis berkebangsaan Slovakia, Dominik Hrbaty memenangkan dua gelar secara beruntun di Adelaide dan Auckland.

Menuju akhir musim 2019, Rublev berhasil memenangkan gelar di Moskow dan berakhir sebagai runner up di Hamburg. Musim lalu, ia juga mencatatkan kemenangan terbesar dalam kariernya ketika ia menundukkan Roger Federer di Cincinnati yang mengantarkannya ke perempatfinal turnamen Masters 1000 sebelum kalah dari Daniil Medvedev. Di US Open, ia menaklukkan Stefanos Tsitsipas dan Nick Kyrgios dalam perjalanan menuju babak keempat sebelum kalah dari Matteo Berrettini.

“Saya tidak memikirkan tentang statistik itu, tetapi itu sungguh mengagumkan. Saya benar-benar senang. Saya harap saya bisa tetap berkembang dan kita lihat saja apa yang akan terjadi,” tutur Rublev.

Rublev akan membuka kampanyenya di Australian Open melawan petenis tuan rumah, Christopher O’Connell. Rublev diprediksi akan bertemu David Goffin di babak ketiga, Alexander Zverev di babak keempat, dan Daniil Medvedev di perempatfinal.

Rublev yang belum pernah melenggang ke babak ketiga Australian Open, tidak berharap terlalu tinggi pada Grand Slam pertama musim ini.

“Hal yang saya inginkan adalah saya ingin berjuang dan saya percaya bisa bermain dengan baik di pertandingan pertama saya di Melbourne. Lalu, kita lihat saja,” tukas Rublev.

“Saya tidak berpikir jika saya tidak terkalahkan, tetapi yang pasti saya lebih percaya diri dalam hal yang saya lakukan setelah memenangkan dua gelar. Saya berlatih keras untuk lebih konsisten dan lebih kuat secara mental. Untuk itu kita berlatih dan saya senang dengan bagaimana dua pekan terakhir berjalan. Saya mendapatkan dua gelar. Sungguh menakjubkan. Saya belum pernah mengalaminya.”

Artikel Tag: Tenis, australian open, Andrey Rublev

600  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini