Andrey Rublev Buktikan Dirinya Salah Di Laga Pembuka Washington

Penulis: Dian Megane
Rabu 03 Agu 2022, 09:08 WIB
Andrey Rublev buyarkan mimpi Jack Draper di Washington

Andrey Rublev

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Meskipun menjadi petenis unggulan pertama di Washington Open (Citi Open), Andrey Rublev tidak berpikir bisa tinggal lebih lama di Washington setelah ia mengetahui lawan pertamanya adalah Jack Draper.

Namun dengan pola pikir tanpa beban apapun, petenis unggulan pertama mendominasi laga melawan petenis berkebangsaan Inggris, Draper dan memetik kemenangan impresif 6-4, 6-2 di babak kedua Washington Open.

“Sejujurnya saya pikir, pastinya itu adalah pertandingan yang sengit, tetapi saya lebih banyak berpikir bahwa kali ini saya akan kalah,” aku Rublev. “Saya merasakan perasaan itu karena di Madrid ia hampir mengalahkan saya. Kali ini, saya hanya memasuki lapangan untuk melakukan hal yang terbaik dan saya mengatakan sejak awal, bahwa saya mungkin akan kalah di pertandingan itu.”

Draper meninggalkan kesan yang cukup memukau pada pertemuan pertama mereka di Madrid pada Mei lalu, ketika petenis unggulan pertama harus bermain sedikit lebih keras sebelum mengklaim kemenangan 2-6, 6-4, 7-5. Tetapi drama yang sama tidak terjadi ketika mereka bertemu di Washington Open pekan ini setelah petenis unggulan pertama menguasai pertandingan tersebut.

“Pada akhirnya, saya merasa senang bahwa saya mampu menang dengan dua set langsung,” tambah Rublev.

Petenis unggulan pertama mengkonversi peluang break point ketujuh di set pertama, lalu mengamankan peluang break di awal set kedua. Draper mendapatkan peluang break point kedua di pertandingan tersebut setelah ia berjuang keras untuk membalas petenis unggulan pertama. Tetapi, petenis unggulan pertama mengurangi kesalahan yang mengantarkannya unggul dengan 3-1.

Pada laga yang bertahan selama 1 jam 23 menit, juara di Dubai musim 2022 memenangkan 89 persen poin dari servis pertamanya.

Ditanya apakah ekspektasi rendah adalah kunci kemenangan, Rublev menjawab, “Saya tidak tahu, karena kadang-kadang ketika saya berpikir seperti itu, saya juga kalah. Lebih baik tidak bertanya kepada saya.”

Kemenangan atas Draper membuat petenis unggulan pertama mencatatkan 33-11 pada musim 2022 dan 19-4 di turnamen hard-court. Pekan ini ia mengincar gelar keempat pada musim ini (Marseille, Dubai, dan Belgrade), pencapaian yang akan membuatnya menyamai Rafael Nadal dan Carlos Alcaraz.

Menantikan Rublev di babak ketiga Washington Open adalah salah satu dari petenis tuan rumah, yakni petenis unggulan ke-13, Maxime Cressy atau Jack Sock.

Artikel Tag: Tenis, Washington Open, Andrey Rublev, Jack Draper

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/andrey-rublev-buktikan-dirinya-salah-di-laga-pembuka-washington
569  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini