Amankan Empat Match Point, Diego Schwartzman Tembus Semifinal Di Buenos Aires

Penulis: Dian Megane
Sabtu 15 Feb 2020, 14:32 WIB
Amankan Empat Match Point, Diego Schwartzman Tembus Semifinal Di Buenos Aires

Diego Schwartzman

Berita Tenis: Diego Schwartzman bertekad kuat untuk memenangkan gelar pertama dalam kariernya di turnamen ATP yang digelar di rumahnya sendiri, tepatnya Argentina Open di Buenos Aires.

Petenis unggulan pertama, Schwartzman menunjukkan kegigihan yang luar biasa melawan petenis berkebangsaan Uruguay, Pablo Cuevas. Schwartzman berjuang habis-habisan mengamankan empat match point untuk mengalahkan Cuevas dengan hasil ketat 5-7, 7-6, 7-5 dalam laga perempatfinal yang epik.

Cuevas menyia-nyiakan kesempatan untuk memenangkan set pertama ketika ia unggul dengan 5-3, tetapi ketika Schwartzman melakukan servis pada kedudukan 5-6, Cuevas menyusun kembali kekuatannya dan dengan sebuah forehand winner, ia berhasil mengklaim set pertama.

Schwartzman mematahkan Cuevas pada kedudukan 5-5 di set kedua, tetapi tidak bisa mengkonversi peluangnya untuk menyegel set kedua di game selanjutnya. Memasuki babak tiebreak set kedua, Cuevas mendapatkan peluang match point pertamanya pada kedudukan 6/5, tetapi dengan para penonton mendukungnya, Schwartzman memunahkan peluang tersebut dengan permainan agresif.

Tiga peluang match point kembali didapat Cuevas pada kedudukan 9/8, 10/9, dan 11/10, tetapi lagi-lagi Schwartzman mengamankannya dan ia sendiri mendapatkan peluang set point pada kedudukan 12/11. Para penonton kembali bergembira setelah Schwartzman berhasil memaksakan set penentu.

Memasuki set ketiga, kedua petenis kembali bertarung dengan sengit. Kali ini, Schwartzman tampil dengan lebih baik demi membukukan satu tempat di semifinal melawan lucky loser asal Portugal, Pedro Sousa yang mengalahkan Thiago Monteiro dengan 7-6, 6-4. Petenis peringkat 145 dunia yang berusia 31 tahun, Sousa melaju ke semifinal turnamen ATP pertama dalam kariernya setelah berkiprah di dunia tenis selama 13 menit.

Sementara itu, petenis unggulan kedelapan, Casper Ruud masih tampil memukau di Buenos Aires pekan ini dengan menyegel kemenangan 7-5, 6-1 atas petenis unggulan ketiga, Dusan Lajovic.

Menantikan petenis berkebangsaan Norwegia, Ruud di semifinal adalah petenis tuan rumah, Juan Ignacio Londero yang menyisihkan petenis unggulan kedua sekaligus petenis unggulan kedua, Guido Pella dengan 6-4, 7-6.

Artikel Tag: Tenis, Argentina Open, Diego Schwartzman, Pablo Cuevas, Casper Ruud, Juan Ignacio Londero

322  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini