Alexei Popyrin Naik Podium Juara Untuk Kali Pertama Di Singapura

Penulis: Dian Megane
Minggu 28 Feb 2021, 20:29 WIB
Alexei Popyrin keluar sebagai juara Singapore Tennis Open 2021

Jadi juara di Singapura, Alexei Popyrin catatkan 8-2 pada musim 2021

Berita Tenis: Alexei Popyrin menutup pekan bak mimpi di Singapore Tennis Open dengan memukau setelah ia berhasil memenangkan final turnamen tersebut.

Sempat kecolongan set pertama, petenis berkebangsaan Australia bangkit dengan sekuat tenaga untuk memetik kemenangan 4-6, 6-0, 6-2 atas Alexander Bublik. Berkat kemenangan tersebut, petenis berkebangsaan Australia pun sukses mengantongi gelar turnamen ATP untuk kali pertama dalam kariernya.

Petenis non unggulan memperlihatkan servis dominan demi menumbangkan petenis unggulan keempat, Bublik dalam waktu 84 menit, termasuk menyambar tujuh service gamenya secara beruntun dari kedudukan 3-5.

“Rasanya tidak bisa dipercaya,” seru Popyrin. “Ada banyak pengorbanan, banyak dedikasi, dan banyak kerja keras untuk mencapai hal ini, baik dari diri saya, tim, dan seluruh keluarga saya. Saya sangat bangga bahwa saya pada akhirnya bisa melakukannya.”

Sebelum di Singapore Tennis Open musim ini, petenis berusia 21 tahun belum bisa melampaui perempatfinal turnamen ATP.

“Saya tahu bahwa jika saya bisa mendapatkan awal yang cepat di set kedua, saya mungkin akan memenangkan set kedua dengan cara saya servis di sepanjang pekan,” tambah Popyrin yang akan menempati peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini pada hari Senin (1/3).

“Set ketiga cukup menantang. Saya mulai mengembalikan banyak bola. Hal yang paling penting adalah membaca servisnya dan itu yang saya lakukan. Di waktu yang sama, saya berusaha untuk bermain dengan agresif dan itu yang saya lakukan. Usaha keras saya terbayar dengan luar biasa.”

Kemenangan petenis berusia 21 tahun atas Bublik merupakan kemenangan keduanya melawan petenis unggulan di Singapore Tennis Open. Di semifinal, ia mengalahkan petenis unggulan ketiga, Marin Cilic dengan dua set langsung. Di sepanjang pekan, ia bermain dengan baik ketika di bawah tekanan.

Petenis berkebangsaan Australia menjadi petenis putra kedua yang menjadi juara di turnamen ATP untuk kali pertama pada musim ini setelah Dan Evans yang memenangkan gelar pertama dalam kariernya di Murray River Open, Melbourne

Petenis berkebangsaan Kazakhstan, Bublik juga mengincar untuk memenangkan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya. Di Singapura, ia melakoni final keduanya pada musim 2021 setelah ia mundur dari final Antalya Open awal musim ini akibat cedera pergelangan kaki.

Berkat kemenangan tersebut, Popyrin menerima 250 poin dan hadiah uang sebesar 24.770 dolar AS, sementara Bublik mendapatkan 150 poin dan hadiah uang sebesar 18.310 dolar AS.

Artikel Tag: Tenis, Singapore Tennis Open, Alexei Popyrin, Alexander Bublik

489  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini