Alexander Zverev Siap Lakoni Laga Ulang Final Olimpiade Tokyo Di Miami

Penulis: Dian Megane
Selasa 26 Mar 2024, 17:22 WIB
Alexander Zverev Siap Lakoni Laga Ulang Final Olimpiade Tokyo Kontra Petenis Ini Di Miami

Alexander Zverev [image: atp tour]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Alexander Zverev membukukan satu tempat di babak keempat Miami Open untuk kali keempat dalam kariernya usai mengalahkan Christopher Eubanks.

Petenis unggulan keempat berjuang keras mengatasi petenis tuan rumah, Eubanks yang berpeluang memenangkan set pertama setelah unggul dengan 5-3, lalu mematahkan petenis berusia 27 tahun di set kedua demi membangun keunggulan 3-0 sebelum akhirnya mengklaim kemenangan ke-16 pada musim 2024 dengan 7-6, 6-3 di babak ketiga Miami Open.

“Itu pertandingan yang menyulitkan. Saya pikir ia memegang kontrol pertandingan di sepanjang set pertama. Saya hanya bertahan dan kadang-kadang itu hal yang anda butuhkan,” ungkap Zverev yang harus mengamankan tiga peluang break point demi memenangkan pertandingan.

“Ia memukul dengan bebas dan tidak memberi saya peluang untuk tampil agresif. Saya berusaha mengkombinasikan beberapa hal dari area baseline. Saya terkejut melihat seberapa baik dirinya dari area baseline, tidak melakukan banyak unforced error, terutama di set pertama.”

Namun, petenis berkebangsaan Jerman tampil solid dengan servisnya di sepanjang pertandingan setelah ia mendaratkan 78 persen poin dari servis pertamanya dan mengamankan empat dari lima peluang break point yang ia hadapi. Ia juga tampil solid dengan servis keduanya setelah ia memenangkan 13 dari 16 poin servis tersebut, lebih tinggi dibandingkan petenis unggulan ke-31, Eubanks yang memenangkan delapan dari 16 poin servis keduanya.

Berkat kemenangan tersebut, petenis unggulan keempat kini mendominasi head to head mereka dengan 2-0 setelah ia memenangkan pertemuan pertama mereka di Jenewa musim 2023.

Di babak keempat Miami Open, Zverev akan berduel melawan petenis unggulan ke-15, Karen Khachanov. Petenis berkebangsaan Jerman sampai saat ini unggul dalam head to head mereka dengan 3-2, termasuk memenangkan pertemuan terakhir mereka di final Olimpiade Tokyo tahun 2021 dengan dua set langsung.

Berbanding terbalik dengan Zverev, petenis peringkat 16 dunia, Khachanov harus mengerahkan kemampuan terbaik demi menumbangkan Francisco Cerundolo dengan 6-1, 5-7, 7-6 usai mengkonversi peluang match point kelima, mengulangi kemenangannya atas petenis berkebangsaan Argentina di perempatfinal Miami Open musim lalu. Selain itu, ia mampu memanfaatkan empat dari delapan peluang break point yang ia ciptakan dan mengamankan tiga dari lima peluang break point yang ia hadapi.

Artikel Tag: Tenis, miami open, alexander zverev, Christopher Eubanks, Karen Khachanov

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/alexander-zverev-siap-lakoni-laga-ulang-final-olimpiade-tokyo-di-miami
353  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini