Alexander Zverev Pulangkan Robin Haase Dari Halle

Penulis: Dian Megane
Selasa 18 Jun 2019, 06:25 WIB
Alexander Zverev Pulangkan Robin Haase Dari Halle

Alexander Zverev

Berita Tenis: Tertinggal 2-5 di set kedua, petenis unggulan kedua, Alexander Zverev berpeluang untuk melakoni set ketiga melawan petenis berkebangsaan Belanda, Robin Haase di babak pertama Halle Open (Noventi Open).

Namun, petenis favorit tuan rumah, Zverev mempertahankan daya fokusnya untuk mengatasi tantangan yang ada di depannya dan bahkan tidak membutuhkan set ketiga setelah ia berhasil mengalahkan Haase dengan 6-4, 7-5 yang membawa Zverev ke babak kedua.

“Turnamen ini mungkin salah satu turnamen favorit saya dan saya selalu termotivasi di sini. Musim lalu, saya bermain di sini dengan mengalami cedera, sehingga kekalahan di babak pertama tak terelakkan. Musim ini, saya benar-benar ingin bermain dengan baik. Saya harap kemenangan ini menjadi awal yang positif bagi saya di turnamen ini,” jelas Zverev.

Zverev berjuang habis-habisan demi keluar dari masalah bahkan membalikkan keadaan dengan mengklaim keunggulan 6-5 di set kedua. Tetapi ia membutuhkan usaha ekstra demi menumbangkan Haase. Zverev harus mengamankan dua break point pada kedudukan tersebut, termasuk melakoni satu rally yang menampilkan 41 pukulan yang berakhir ketika backhand dari raket Haase terlalu melebar.

Zverev yang kalah di final musim 2016 (kalah dari Florian mayer) dan musim 2017 (kalah dari Roger Federer), selanjutnya akan berhadapan dengan Steve Johnson setelah petenis AS tersebut mematahkan tiga kekalahan beruntun dengan memetik kemenangan 6-3, 6-3 atas petenis tuan rumah, Philipp Kohlschreiber. Johnson melesatkan 13 ace, memenangkan 85 persen poin dari servis pertamanya, dan tidak pernah menghadapi satu pun break point.

“Ia petenis yang memiliki servis memukau dan permainan grass-court yang impresif. Ia telah memenangkan beberapa turnamen grass-court. Ia juga memiliki forehand dan slive yang sangat apik. Ia mengalahkan Philipp dengan dua set langsung, dan hal itu tentu mengatakan banyak hal tentang dirinya. Pertandingan itu pastinya akan menjadi pertandingan yang tidak mudah,” komentar Zverev tentang Johnson.

Artikel Tag: Tenis, Halle Open, alexander zverev, Robin Haase, Steve Johnson

375  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini