Alexander Zverev Puji Aksi Heroik Carlos Alcaraz Di Marbella Musim 2021

Penulis: Dian Megane
Sabtu 10 Apr 2021, 22:03 WIB
Carloz Alcaraz melaju ke semifinal Andalucia Open 2021

Carlos Alcaraz ketika beraksi di Andalucia Open, Marbella musim 2021

Berita Tenis: Baru-baru ini, petenis berkebangsaan Jerman, Alexander Zverev melontarkan pujian kepada Carlos Alcaraz atas performa impresifnya di turnamen yang tengah ia lakoni saat ini.

Saat ini, petenis muda Spanyol tengah berkompetisi di turnamen yang digelar di rumahnya sendiri, Andalucia Open di Marbella dan ia berhasil melaju ke semifinal setelah mengalahkan petenis unggulan ketiga, Casper Ruud dengan 6-2, 6-4.

Hal yang menarik adalah petenis peringkat 6 dunia melaju ke semifinal turnamen ATP pertama dalam kariernya ketika ia menginjak usia 17 tahun, sama seperti Alcaraz.

Setelah mencatatkan pencapaian tersebut, juara Mexican Open musim 2021 meninggalkan komentar pada unggahan yang diunggah Tennis TV. Mereka mengunggah video yang memperlihatkan beberapa poin spektakuler yang dimenangkan petenis berkebangsaan Spanyol selama melakoni Andalucia Open.

Dalam unggahan tersebut, Tennis TV menuliskan, “Anak ini istimewa. Carlos Alcaraz menjadi semifinalis turnamen ATP termuda sejak Zverev musim 2014!”

Melihat unggahan tersebut, Zverev berkomentar, “Tidak ingin mengatakan sudah saya bilang pada anda, tetapi saya sudah bilang pada anda!!! Anak ini istimewa. Ayo Carlos Alcaraz.”

Musim ini, Zverev berkesempatan menghadapi petenis muda Spanyol dalam perjalanan memenangkan Mexican Open di Acapulco. Mereka bertemu di babak pertama dan petenis berkebangsaan Jerman memenangkan pertandingan tersebut dengan 6-3, 6-1.

Berbicara tentang petenis peringkat 133 dunia di Andalucia Open pekan ini, ia berhasil menumbangkan rekan senegaranya, Feliciano Lopez di babak 16 besar. Setelah kehilangan set pertama, ia menemukan cara untuk bangkit dan memenangkan pertandingan dengan merebut dua set terakhir.

Demi satu tempat di partai puncak Andalucia Open, petenis berusia 17 tahun akan berhadapan dengan rekan senegaranya, Jaume Munar yang mengalahkan petenis berkebangsaan Belarusia, Ilya Ivashka dengan 6-7, 6-4, 6-4.

Sementara itu, setelah kalah di babak kedua Miami Open, Zverev akan kembali beraksi di turnamen Masters 1000 yang digelar di clay-court, Monte Carlo Open. Pencapaiannya di turnamen tersebut terjadi pada musim 2018 ketika ia melaju ke semifinal sebelum kalah dari Kei Nishikori.

Undian pertandingan Monte Carlo Open musim ini telah ditentukan. Zverev akan mengawalinya di babak kedua setelah mendapatkan bye di babak pertama dengan melawan petenis berkebangsaan Italia, Lorenzo Sonego atau petenis berkebangsaan Hungaria, Marton Fucsovics.

Artikel Tag: Tenis, Andalucia Open, Carlos Alcaraz, alexander zverev

603  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini