Alexander Zverev Berharap Bisa Tingkatkan Banyak Aspek Untuk Musim 2021

Penulis: Dian Megane
Sabtu 21 Nov 2020, 18:07 WIB
Alexander Zverev [kiri] masih belum beruntung untuk memenangkan gelar ATP Finals kedua dalam kariernya

Alexander Zverev [kiri] kalah dari Novak Djokovic [kanan] di laga terakhir fase grup ATP Finals 2020

Berita Tenis: Musim 2020 bagi Alexander Zverev berakhir setelah ia kalah dari Novak Djokovic di laga terakhir fase grup ATP Finals.

Petenis peringkat 7 dunia harus mengalahkan Djokovic jika ia ingin menembus babak empat besar ATP Finals. Tetapi kini ia harus menanti satu musim lagi agar bisa memenangkan gelar ATP Finals kedua dalam kariernya.

“Ini musim yang luar biasa. Sayangnya, saya banyak kalah di pertandingan penting,”aku petenis berkebangsaan Jerman.

“Saya kalah di semifinal Australian Open, yang bisa saja saya menangkan. Saya kalah di final US Open yang seharusnya bisa saya menangkan. Lalu final di Paris Masters, pertandingan di sini. Begitu banyak pertandingan sengit, momen menyulitkan, tetapi musim yang mengesankan bagi saya. Banyak aspek yang harus saya tingkatkan untuk musim depan.”

Petenis berkebangsaan Jerman hanya memenangkan satu set dalam tiga pertandingan di ATP Cup pada awal musim ini. Tetapi dengan cepat, ia menemukan ritme permainan setelah melaju ke semifinal Grand Slam pertama dalam kariernya di Australian Open dan final Grand Slam pertama dalam kariernya di US Open.

Meski kekalahan di US Open cukup pahit – ia menyia-nyiakan keunggulan dua set melawan Dominic Thiem – petenis berusia 23 tahun tetap senang bahwa ia bisa menemukan performa yang cukup baik pada musim ini untuk mendapatkan peluang emas tersebut.

“Anda ingin menempatkan diri anda sendiri dalam posisi itu setiap waktu. Pertandingan di US Open pastinya masih terasa menyakitkan, tetapi sungguh luar biasa bahwa saya bermain dengan level tinggi seperti ini lagi,” ungkap petenis peringkat 7 dunia.

“Jika menggunakan perhitungan poin peringkat dengan sistem normal, di musim yang normal, saya pikir saya akan berada di peringkat yang lebih tinggi daripada peringkat saya saat ini. Tetapi, musim ini tetap musim yang positif dan ada banyak aspek yang harus saya bangun untuk musim depan.”

Tersingkirnya petenis peringkat 7 dunia dari ATP Finals bukan disebabkan karena ia bermain dengan buruk, tetapi Djokovic tampil terlalu baik.

“Saya pikir, Novak servis dengan luar biasa kali ini. Saya harus mundur jauh ke belakang lapangan untuk mengembalikan servisnya. Itu sangat menyulitkan bagi saya,” tukas Zverev.

“Saya sebenarnya mulai bermain dengan benar-benar baik di set kedua, jadi beberapa poin menentukan set tersebut. Salut baginya. Ia bermain dengan memukau.”

Petenis yang musim ini memenangkan gelar ke-12 dan ke-13 dalam kariernya di Cologne, menyelesaikan musim 2020 dengan 28-11 dan untuk kali keempat secara beruntun, ia berada di peringkat 10 besar pada akhir musim.

Artikel Tag: Tenis, ATP Finals, alexander zverev, Novak Djokovic

448  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini