Alexander Zverev Berdamai Dengan Masa Rehat Cukup Panjang

Penulis: Dian Megane
Selasa 29 Nov 2022, 11:16 WIB
Alexander Zverev berdamai dengan cedera dan absen cukup panjang

Alexander Zverev

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Jerman, Alexander Zverev bersemangat untuk mengambil hal postif setelah absen cukup panjang akibat mengalami cedera serius.

Juara Olimpiade Tokyo 2020 menyatakan bahwa ia telah berdamai dengan cedera parah yang ia alami di French Open musim 2022 dan ia siap untuk mengerahkan semua kemampuan yang dimiliki untuk mencapai mimpi utamanya.

Juara ATP Finals musim 2021 mengakui bahwa jeda panjang yang ia lalui terasa lebih berat baginya secara mental daripada yang bisa ia bayangkan, karena kemunduran tersebut membawanya melalui emosi yang naik turun.

Petenis peringkat 12 dunia memilih sudut pandang untuk menerima hal yang telah terjadi, tetapi kemudian ia melangkah maju dengan sudut pandang yang lebih segar.

Dalam wawancara baru-baru ini, Zverev mengungkapkan, “Untuk cedera, seperti yang anda ketahui saya mematahkan tujuh ligamen.”

“Anda membutuhkan operasi, anda membutuhkan waktu untuk memulihkan diri, tetapi hal-hal yang datang pada periode itu dan anda tahu, saya pikir saya akan kembali bermain atau beberapa bulan setelahnya. Lalu, tentunya semua kemunduran itu harus anda terima. Hal itu sedikit disayangkan, tetapi saya hidup dengan hal itu. Saya bisa hidup dengan hal itu karena hal itu terjadi selama semifinal French Open sementara saya berusaha untuk mencapai tujuan utama saya.”

“Hal itu tidak terjadi ketika saya melakukan snowboarding atau main ski. Itu bukan kecelakaan yang bodoh. Pada akhirnya, saya menyadari bagaimana kehidupan tanpa tenis seperti apa, karena sebelum itu, anda tidak memikirkan tentang hal itu ketika anda melakukan perjalanan selama 11 bulan, anda hanya berada dalam semacam lorong di jalan anda, di mana anda hanya terus melakukan hal sama berulang-ulang kali.”

“Anda tidak mengapresiasinya. Anda mengapresiasi bermain di stadion-stadion terbesar, anda tidak mengapresiasi kota-kota terbesar di dunia. Jadi, cedera membuat saya merindukan hal itu dan mudah-mudahan saya siap untuk sesuatu yang baru dan besar.”

Zverev akan dijadwalkan akan kembali berkompetisi dengan meramaikan ajang eksibisi yang digelar di Arab Saudi, ajang yang menarik sejumlah nama besar. Mereka akan berkompetisi selama tiga hari pada 8 – 10 Desember.

Artikel Tag: Tenis, alexander zverev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/alexander-zverev-berdamai-dengan-masa-rehat-cukup-panjang
546  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini