Alexander Bublik Dan Alexei Popyrin Siap Bersaing Demi Gelar Di Singapura

Penulis: Dian Megane
Sabtu 27 Feb 2021, 20:41 WIB
Alexander Bublik melenggang ke final Singapore Tennis Open 2021

Alexander Bublik melaju ke final turnamen ATP untuk kali keempat dalam kariernya di Singapura musim 2021

Berita Tenis: Alexander Bublik masih meneruskan awal yang impresif pada musim 2021 ketika ia mengalahkan Radu Albot dengan 2-6, 6-3, 6-4 di Singapore Tennis Open hari Sabtu (27/2) waktu setempat.

Petenis unggulan keempat mengklaim 87 persen poin dari servisnya di set penentu dan melesatkan 12 ace melawan Albot demi melaju ke final turnamen ATP untuk kali kedua pada musim ini. Petenis yang mundur dari final Antalya Open bulan lalu akibat cedera pergelangan kaki kanan, kini mencatatkan 9-3 pada musim 2021.

Setelah kecolongan set pertama di bawah 30 menit, petenis berkebangsaan Kazakhstan mengklaim peluang break di awal set kedua dan ketiga berkat pengembalian bertenaga dan seringkali mendatangi area net.

Petenis unggulan keempat membangun rasa percaya diri di sepanjang pertandingan pada servisnya yang diganjar dengan final turnamen ATP keempat dalam kariernya (0-3) setelah 90 menit di Singapore Tennis Open.

Dengan kemenangan Bublik atas petenis berkebangsaan Moldova, Albot, dipastikan akan ada petenis putra yang akan menjadi juara untuk kali pertama di turnamen ATP setelah petenis unggulan keempat akan bertemu petenis berkebangsaan Australia, Alexei Popyrin.

Popyrin secara mengejutkan berhasil menundukkan petenis yang telah mengoleksi 18 gelar sekaligus petenis unggulan ketiga, Marin Cilic dengan hasil ketat 7-6, 7-6, kemenangan yang menuntun petenis berkebangsaan Australia menuju final turnamen ATP untuk kali pertama dalam kariernya di Singapore Tennis Open.

Berkompetisi di semifinal turnamen ATP untuk kali pertama, petenis berusia 21 tahun bangkit dari kedudukan 1-4 di set pertama dan menahan rasa tegang demi melalui dua babak tiebreak melawan mantan petenis peringkat 3 dunia yang telah mengantongi satu gelar Grand Slam, Cilic.

Popyrin mendaratkan 15 ace dan menghabiskan waktu kurang dari 2 jam demi menumbangkan petenis berkebangsaan Kroasia, Cilic.

“Rasanya sungguh mengagumkan berada di final turnamen ATP pertama saya. Saya telah mengorbankan banyak hal,” seru Popyrin yang mengantongi kemenangan ketujuh dari sembilan pertandingan yang telah ia lakoni musim ini.

“Saya telah bekerja begitu keras di sepanjang hidup saya demi berada di final turnamen ATP dan kini saya akhirnya mendapatkan peluang itu. Semua pengorbanan yang saya dan keluarga saya lakukan akhirnya terbayar.”

Bublik dan Popyrin akan bertemu untuk kali pertama di turnamen ATP. Satu-satunya pertemuan mereka sebelumnya terjadi di ajang Challenger yang digelar di Astana dan dimenangkan Popyrin dengan tiga set.

Artikel Tag: Tenis, Singapore Tennis Open, Alexander Bublik, Alexei Popyrin, Radu Albot, marin cilic

640  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini