Alex Michelsen Tuliskan Sejarah Dengan Kemenangan Pertama Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Jumat 08 Mar 2024, 17:24 WIB
Alex Michelsen Tuliskan Sejarah Berkat Kemenangan Pertama Di Indian Wells

Alex Michelsen [image: atp tour]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Memperlihatkan performa dominan pada debutnya di turnamen Masters 1000, petenis belia tuan rumah, Alex Michelsen dengan cepat membuktikan diri bahwa ia pantas berada di BNP Paribas Open, Indian Wells.

Berkat kemenangan meyakinkan 6-2, 6-3 atas petenis berkebangsaan Spanyol, Jaume Munar, petenis berusia 19 tahun menjadi petenis termuda tuan rumah yang memenangkan pertandingan di turnamen Masters 1000 sejak Taylor Fritz dan Frances Tiafoe mengklaim kemenangan ketika menginjak usia yang sama di Miami musim 2017.

Petenis peringkat 80 dunia, Michelsen kini naik delapan peringkat lebih tinggi dengan menghuni peringkat 72 dunia berkat kemenangan tersebut.

Kemenangan tersebut membuat petenis tuan rumah mencatatkan 6-1 di laga pembuka turnamen ATP yang digelar di rumahnya sendiri, termasuk kemenangan atas rekan senegaranya, Tennys Sandgren di Delray Beach dan petenis berkebangsaan Australia, Thanasi Kokkinakis di Dallas musim ini. Sementara sejauh ini pada musim 2024, ia telah mencatatkan 7-6, dengan melenggang ke perempatfinal Los Cabos Open adalah pencapaian terbaiknya sampai saat ini.

Michelsen mengamankan kedua peluang break point yang ia hadapi melawan Munar yang mengincar kemenangan kesepuluh di turnamen Masters 1000. Ia juga menembakkan empat ace dan mengkonversi tiga dari enam peluang break point yang ia ciptakan demi membukukan laga babak kedua BNP Paribas Open melawan rekan senegaranya sekaligus petenis unggulan ke-17, Tommy Paul.

Petenis belia Perancis, Arthur Fils juga melenggang ke babak kedua di Indian Wells berkat kemenangan 7-6, 6-2 atas petenis berkebangsaan Portugal, Nuno Borges. Ia pun kini semakin mendominasi head to head mereka dengan 2-0 setelah ia juga mengalahkannya di Auckland musim ini dengan dua set langsung.

Petenis berusia 19 tahun, Fils lalu melenggang ke semifinal di Auckland, pencapaian terbaiknya sampai saat ini pada musim 2024. Selanjutnya, Fils akan bertemu petenis ungggulan ke-23, Alejandro Davidovich Fokina dalam upaya memperpanjang kunjungannya ke Indian Wells.

Di aksi lain, qualifier asal Brazil, Thiago Seyboth Wild tampil tanpa ampun ketika menyingkirkan petenis tuan rumah, J. J. Wolf dengan hasil telak 6-2, 6-1 dan ia selanjutnya akan menjadi lawan petenis unggulan ke-15, Karen Khachanov demi satu tempat di babak ketiga BNP Paribas Open.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Alex Michelsen, Arthur Fils

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/alex-michelsen-tuliskan-sejarah-dengan-kemenangan-pertama-di-indian-wells
265  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini