Alex Michelsen Kejutkan Alex De Minaur Di Los Cabos

Penulis: Dian Megane
Kamis 22 Feb 2024, 17:38 WIB
Alex Michelsen Sebabkan Kekalahan Bagi Alex De Minaur Di Los Cabos

Alex Michelsen [image: Los Cabos Open]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis belia AS, Alex Michelsen menorehkan kemenangan terbesar dalam kariernya sampai saat ini di Los Cabos Open musim 2024.

Petenis berusia 19 tahun tampil memukau ketika membantai petenis unggulan ketiga, Alex De Minaur dengan hasil meyakinkan 6-4, 6-1 di babak kedua Los Cabos Open. Kemenangan tersebut menjadi kemenangan pertama dalam kariernya atas petenis peringkat 10 besar.

Petenis AS mengejutkan petenis peringkat 9 dunia, De Minaur setelah bertanding selama 1 jam 23 menit demi melenggang ke perempatfinal turnamen ATP level 500 di Los Cabos sekaligus menempatkannya di posisi pertama klasemen sementara menuju Next Gen ATP Finals di Jeddah.

“Saya pikir saya bermain sebaik mungkin. Itu adalah sesuatu yang akan saya ingat pastinya,” seru Michelsen.

Petenis berkebangsaan Australia tiba di Los Cabos, Meksiko dengan performa meyakinkan setelah ia melenggang ke final di Rotterdam, termasuk mengalahkan petenis peringkat 15 besar seperti Andrey Rublev dan Grigor Dimitrov. Tetapi momentum tersebut terhenti ketika melawan petenis belia AS.

Petenis berusia 19 tahun mengkonversi empat dari enam peluang break point yang ia ciptakan dan memenangkan 51 persen poin dari pengembalian demi membuat petenis berkebangsaan Australia kewalahan.

Menantikan Michelsen di perempatfinal Los Cabos Open adalah petenis unggulan kedelapan sekaligus rekan senegara De Minaur, Jordan Thompson yang mengalahkan petenis AS lain, Emilio Nava dengan 7-6, 6-3.

Di aksi lain, juara bertahan, Stefanos Tsitsipas juga tampil impresif ketika mengukir kemenangan meyakinkan 6-3, 6-0 atas petenis berkebangsaan Australia, Aleksandar Vukic.

Petenis unggulan kedua, Tsitsipas mengamankan ketiga peluang break point yang ia hadapi demi kembali ke perempatfinal. Musim lalu, ia hanya kehilangan satu set saja dalam perjalanan untuk membawa pulang gelar turnamen tersebut dan ia akan berharap untuk bisa mempertahankannya pada pekan ini.

Semi satu tempat di semifinal, Tsitsipas akan bertemu petenis AS, Aleksandar Kovacevic yang melumpuhkan petenis berkebangsaan Australia, Rinky Hijikata dengan 6-3, 4-6, 6-4.

Petenis unggulan pertama, Alexander Zverev juga tidak menghadapi kendala ketika mengawali dengan memetik kemenangan 6-3, 6-0 atas petenis berkebangsaan Jepang, Yoshihito Nishioka, termasuk memenangkan 77 persen poin dari servisnya.

Petenis berkebangsaan Jerman, Zverev akan berusaha mempertahankan performa tersebut ketika melawan petenis berkebangsaan Australia, Thanasi Kokkinakis yang membungkam petenis berkebangsaan Inggris, Dan Evans dengan 6-4, 6-2.

Sementara petenis unggulan keempat, Casper Ruud bermain tanpa ampun ketika menghabisi petenis AS, Marcos Giron dengan hasil telak 6-1, 6-0.

Artikel Tag: Tenis, Los Cabos Open, Alex Michelsen, Alex de Minaur, Stefanos Tsitsipas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/alex-michelsen-kejutkan-alex-de-minaur-di-los-cabos
374  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini