Alex De Minaur Sabet Gelar Terbesar Dalam Karier Di Acapulco

Penulis: Dian Megane
Minggu 05 Mar 2023, 17:36 WIB
Alex De Minaur Bawa Pulang Gelar Terbesar Dalam Karier Di Acapulco

Alex De Minaur berpose dengan gelar pertama musim 2023 di Acapulco

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Untuk kali kedua secara beruntun di Mexican Open, Acapulco, Alex De Minaur bangkit setelah kecolongan set pertama melawan petenis yang tengah memanas.

Usaha keras yang dikerahkan petenis berkebangsaan Australia melawan petenis AS, Tommy Paul membuahkan gelar ketujuh sekaligus gelar terbesar dalam kariernya sampai saat ini di Mexican Open musim 2023.

Petenis peringkat 22 dunia sukses mengantongi gelar turnamen ATP level 500 untuk kali pertama dalam kariernya usai menyambar kemenangan 3-6, 6-3, 6-1 atas petenis unggulan ketujuh. Keteguhan hati dan kekuatan bertahan sekali lagi membuat perbedaan bagi petenis berkebangsaan Australia di Acapulco yang lembab.

“Ini terasa luar biasa, ini terasa mengagumkan,” seru De Minaur. “Saya tahu kerja keras yang harus saya kerahkan untuk berada di sini dan sungguh menyenangkan bisa melihat hasilnya. Anda tidak selalu memenangkan turnamen dan menyelesaikan satu pekan tanpa terkalahkan, jadi, saya pastinya akan menerimanya dengan sepenuh hati jelang Indian Wells dan Miami.”

Setelah berjuang keras untuk bangkit di set kedua, petenis unggulan kedelapan mendaratkan hal yang terbukti menjadi penentu, yakni dengan mengamankan lima peluang break point di game yang melibatkan lima deuce untuk membuka set ketiga. Ketika ia berjuang keras mengamankan peluang tersebut dengan kombinasi servis keras dan permainan lihai di area baseline, Paul tidak bisa bangkit setelah petenis berkebangsaan Australia menyambar tujuh game secara beruntun.

“Hanya berusaha bertahan di pertandingan, terutama di set kedua. Saya hanya berjuang habis-habisan dan mampu melaluinya,” tambah De Minaur. “Lalu game pertama set ketiga sama persis seperti semifinal saya melawan Holger Rune. Jadi, saya memikirkannya dalam benak saya, saya pun hanya mengatakan kepada diri saya sendiri untuk terus berjuang. Jika saya bisa terus berjuang dan keluar dari game itu, momentum akan berganti. Saya merasa sangat gembira saya bisa keluar dari game itu.”

Kedua petenis melalui laga tiga set di semifinal Mexican Open yang menantang dan berakhir kurang dari 24 jam sebelum final. Petenis berkebangsaan Australia menyelesaikan semifinal melawan Rune pada jam 3 dini hari waktu setempat, sementara Paul menghabiskan 3 jam 25 menit untuk melumpuhkan petenis peringkat 5 dunia, Taylor Fritz.

Di final Mexican Open, setelah kedua petenis mengklaim kemenangan di dua set pertama, petenis unggulan kedelapan mendominasi set ketiga dengan menyambar kedudukan 5-0. Paul tetap berjuang sampai akhir, termasuk mengamankan dua peluang match point, tetapi hal tersebut tidak menghentikan petenis unggulan kedelapan untuk menjadi petenis berkebangsaan Australia yang menjadi juara di Acapulco setelah Nick Kyrgios pada musim 2019.

Berkat kemenangan tersebut, De Minaur kini kembali ke peringkat 20 besar, tepatnya di peringkat 18 dunia. Meskipun kalah, Paul yang awal musim ini lolos ke semifinal Australian Open, juga kembali ke peringkat 20 besar, yakni peringkat 19 dunia.

Artikel Tag: Tenis, Mexican Open, Alex de Minaur, Tommy Paul

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/alex-de-minaur-sabet-gelar-terbesar-dalam-karier-di-acapulco
672  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini