Albert Ramos Vinolas Tembus Final Pertama Musim 2023 Di Gstaad

Penulis: Dian Megane
Minggu 23 Jul 2023, 04:57 WIB
Albert Ramos Vinolas Segel Tiket Final Pertama Musim 2023 Di Gstaad

Albert Ramos Vinolas

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Spanyol, Albert Ramos Vinolas kini terpaut satu kemenangan lagi untuk menyabet gelar kelima dalam kariernya di Swiss Open, Gstaad musim 2023.

Juara Swiss Open musim 2019 tampil meyakinkan ketika membungkam petenis unggulan kedua, Miomir Kecmanovic dengan 6-2, 6-3 di babak empat besar.

Petenis peringkat 79 dunia tampil mendikte di sepanjang pertandingan yang berlangsung selama 1 jam 32 menit, termasuk mematahkan servis petenis peringkat 44 dunia, Kecmanovic sebanyak enam kali dari 11 peluang break point yang ia ciptakan dan mengungguli petenis berkebangsaan Serbia yang mengkonversi tiga dari sepuluh peluang break point yang ia ciptakan, dengan groundstroke yang keras.

Berkat kemenangan tersebut, Ramos Vinolas semakin unggul dalam head to head mereka dengan 2-0 setelah ia memenangkan pertemuan pertama mereka di Zhuhai musim 2019.

Berkat kemenangan kesepuluh pada musim ini, petenis berkebangsaan Spanyol kini melenggang ke final ke-12 dalam kariernya sekaligus final pertama pada musim ini.

Selain itu, petenis berusia 35 tahun, Ramos Vinolas mengalami kenaikan peringkat yang cukup signifikan, yakni 15 peringkat berkat melenggang ke final Swiss Open musim ini.

Sementara Kecmanovic yang pekan ini debut di Gstaad, mengincar untuk lolos ke final ketiga pada musim ini setelah ia juga maju ke final di Delray Beach dan Estoril, tetapi ia tidak memiliki jawaban untuk mengatasi permainan apik petenis berkebangsaan Spanyol.

Menantikan Ramos Vinolas di partai puncak adalah petenis berkebangsaan Argentina, Pedro Cachin. Kedua petenis akan bertemu untuk kali pertama.

Petenis peringkat 90 dunia, Cachin juga tampil memukau ketika ia membantai petenis muda Serbia, Hamad Medjedovic dengan 6-3, 6-1 demi melenggang ke final turnamen ATP untuk kali pertama dalam kariernya.

Di sepanjang semifinal yang berlangsung selama 65 menit saja, petenis berusia 28 tahun tampil meyakinkan dengan servisnya, termasuk memenangkan 92 persen poin dari servis pertamanya. Ia juga tidak menghadapi satu pun peluang break point dan tampil efektif dalam mengkonversi empat dari delapan peluang break point yang ia ciptakan.

“Saya pikir saya memainkan permainan yang benar-benar apik. Secara taktik, mengagumkan. Saya bermain dengan impresif dan tidak melakukan banyak kesalahan. Ia petenis muda yang memainkan permainan memukau. Saya merasa sangat gembira bisa melaluinya,” seru Cachin.

Artikel Tag: Tenis, Swiss Open, Albert Ramos Vinolas, Miomir Kecmanovic, Pedro Cachin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/albert-ramos-vinolas-tembus-final-pertama-musim-2023-di-gstaad
442  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini