Akhiri Mimpi Leonie Kung, Magda Linette Angkat Trofi Di Hua Hin

Penulis: Dian Megane
Minggu 16 Feb 2020, 22:49 WIB
Akhiri Mimpi Leonie Kung, Magda Linette Angkat Trofi Di Hua Hin

Magda Linette

Berita Tenis: Petenis unggulan kelima, Magda Linette memenangkan gelar kedua dalam kariernya dengan kemenangan meyakinkan 6-3, 6-2 atas qualifier asal Swiss, Leonie Kung di Thailand Open, Hua Hin.

Dengan kekuatan servis dan permainan dari area baseline yang konsisten, petenis peringkat 42 dunia, Linette yang melakoni final keempat dalam kariernya, membuat petenis berusia 19 tahun, Kung kewalahan dalam waktu 76 menit. Sebelumnya, Linette menjadi juara di Bronx Open, New York pada Agustus musim lalu.

“Saya tidak menduga hal ini ketika saya tiba di sini. Saya bahkan bertanya-tanya bagaimana turnamennya akan berlangsung, karena saya baru datang dari pertandingan Fed Cup yang digelar di dalam ruangan. Saya membutuhkan sedikit waktu untuk menyesuaikan diri. Saya mengawali pertandingan dengan sangat baik dan berhasil mempertahankannya di sepanjang pertandingan,” seru petenis berkebangsaan Polandia, Linette.

Kedua petenis mempertahankan servis masing-masing sampai game keenam di set pertama ketika Kung melakukan pelanggaran ganda dan pengembalian forehandnya terlalu panjang sehingga ia kehilangan service game untuk kali pertama, sehingga Linette ungula dengan 4-2.

Semifinalis di Hua Hin musim lalu, Linette mendapatkan peluang set point pertamanya pada kedudukan 40/15 setelah pengembalian backhand Linette kembali melebar. Linette menutup set pertama yang berlangsung selama 42 menit dengan servis penuh tenaga yang membuat pengembalian Kung menyangkut di net.

Linette mempertahankan momentum di set kedua hingga kedudukan menunjukkan 4-1. Langkah Linette semakin tidak terbendung setelah ia unggul dengan 5-2. Demi memenangkan gelarnya, Linette menembakkan servis bertenaga yang memaksa Kung melakukan kesalahan .

Dengan kemenangan tersebut, Linette akan menembus peringkat 40 besar untuk kali pertama pada hari Senin (17/02) mendatang, sementara Kung akan naik peringkat dari peringkat 283 dunia, ia akan menembus peringkat 180 besar.

“Saya senang melakoni final turnamen WTA pertama saya. Pekan ini sungguh pekan yang luar biasa. Saya juga senang bahwa saya akan bisa melakoni babak kualifikasi Grand Slam pertama saya di French Open,” tukas Kung.

Artikel Tag: Tenis, Thailand Open, Magda Linette, Leonie Kung

383  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini