Ajla Tomljanovic Singkirkan Mantan Juara US Open Di Washington

Penulis: Dian Megane
Rabu 03 Agu 2022, 06:56 WIB
Ajla Tomljanovic dan Victoria Azarenka hindari drama di laga pertama Washington

Ajla Tomljanovic

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Mengawali Washington Open (Citi Open) musim 2022, Ajla Tomljanovic dan Victoria Azarenka berhasil menikmati kemenangan pertama.

Petenis berkebangsaan Australia, Tomljanovic memasuki laga pertama Washington Open dengan mengantongi catatan 0-6 melawan petenis tuan rumah, Sloane Stephens. Tetapi kali ini, ia hanya membutuhkan 68 menit untuk memetik kemenangan 6-1, 6-4, kemenangan pertamanya atas juara US Open musim 2017.

“Akhir pertandingan sedikit lebih menantang,” aku Tomljanovic. “Saya pastinya memikirkan tentang fakta bahwa saya belum pernah mengalahkannya sampai saat ini dan telah begitu dekat dengan kemenangan beberapa kali. Jadi, saya merasa gugup dan memainkan beberapa permainan kurang meyakinkan, tetapi saya merasa sangat puas bisa menutup pertandingan pada akhirnya.”

Petenis yang bulan lalu melenggang ke perempatfinal Wimbledon untuk kali kedua secara beruntun, berhasil mengkonversi lima dari delapan peluang break point yang ia cipptakan. Sementara Stephens yang memenangkan gelar turnamen WTA nomor tunggal pertama dalam kariernya di Washington Open musim 2015 terhalang dengan 25 unforced error yang mengalir dari raketnya.

Demi satu tempat di perempatfinal, petenis peringkat 69 dunia, Tomljanovic akan berhadapan dengan Liudmila Samsonova yang menumbangkan petenis unggulan kelima, Elise Mertens dengan 7-6, 6-4.

Di lapangan lain, petenis peringkat 20 dunia, Azarenka juga tampil impresif ketika ia menyisihkan petenis berkebangsaan Ukraina, Dayana Yastremska dengan 6-4, 6-0.

Debut di Washington Open, mantan petenis peringkat 1 dunia membutuhkan waktu 1 jam 27 menit untuk mengatasi Yastremska dan melenggang ke babak kedua. Petenis yang memenangkan gelar Australian Open musim 2012 dan 2013, mengklaim 60 persen poin dari pengembalian servis demi menyamakan head to head mereka dengan 1-1.

Di babak kedua, Azarenka akan bertemu petenis berkebangsaan Ceko, Tereza Martincova yang berjuang ekstra keras untuk melumpuhkan petenis berkebangsaan Cina, Xin Wang dengan 0-6, 6-4, 6-4.

Sementara petenis berkebangsaan Kolombia Camila Osorio menyisihkan juara Australian Open musim 2020 sekaligus petenis tuan rumah, Sofia Kenin dengan 7-6, 6-1, kemenangan yang membuatnya mematahkan lima kekalahan beruntun yang ia alami. Sebelum kemenangan tersebut, kemenangan terakhirnya terjadi ketika ia melawan Harmony Tan di babak pertama French Open.

Kembali berkompetisi setelah mengalami cedera, Kenin melakoni laga nomor tunggal pertama sejak turun di Indian Wells pada Maret lalu. Ia berjuang habis-habisan dari kedudukan 2-5 di set pertama sampai memaksakan babak tiebreak, tetapi Osorio menyusun kembali kekuatan demi memenangkan babak tiebreak dan melewati set kedua dengan lebih mudah.

Sementara petenis berkebangsaan Jerman, Andrea Petkovic mengeleminasi petenis unggulan kedelapan, Clara Tauson dengan 6-2, 6-2 dalam waktu 69 menit dan selanjutnya akan menantang petenis berkebangsaan Kanada, Rebecca Marino yang secara mengejutkan mampu melumpuhkan petenis veteran tuan rumah, Venus Williams dengan 4-6, 6-1, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, Washington Open, Ajla Tomljanovic, Victoria Azarenka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/ajla-tomljanovic-singkirkan-mantan-juara-us-open-di-washington
553  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini