Adrian Mannarino Torehkan Sejarah Dengan Kemenangan Di Winston-Salem

Penulis: Dian Megane
Minggu 28 Agu 2022, 07:21 WIB
Naik podium juara di Winston-Salem, Adrian Mannarino torehkan sejarah

Adrian Mannarino

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Perancis, Adrian Mannarino mengawali Winston-Salem Open musim 2022 dengan mengamankan empat peluang match point.

Setelah bertahan melalui tiga babak tiebreak di laga pembuka, petenis berkebangsaan Perancis tidak kehilangan satu set pun dalam perjalanan memenangkan gelar turnamen ATP level 250 lain. Ia memasuki final tersebut dengan mencatatkan 1-9 di final sebelumnya, tetapi menutup pekan yang mengagumkan.

Berkat kemenangan 7-6, 6-4 atas petenis berkebangsaan Serbia, Laslo Djere di final Winston-Salem Open, petenis berusia 34 tahun menjadi juara tertua dalam sejarah turnamen tersebut sekaligus menjadi petenis putra Perancis pertama yang memenangkan turnamen tersebut.

Mannarino mengamankan dua peluang break point agar menghindari tertinggal dengan dua peluang break di set pertama sebelum mengkonversi peluang break pertama demi menyamakan kedudukan 4-4. Ia lalu meluncur untuk merebut keunggulan dengan menyambar enam poin terakhir di babak tiebreak pada pertemuan pertama melawan Djere.

Set kedua dibuka dengan kedua petenis mempertahankan service game masing-masing sebelum petenis berkebangsaan Perancis merebut momen krusial di game ketujuh. Setelah kehilangan peluang menutup pertandingan pada kedudukan 5-3, petenis berkebangsaan Perancis mengklaim kemenangan di game kesepuluh setelah berjuang selama 1 jam 44 menit.

Menyelesaikan pertandingan dengan 20 winner, Mannarino tampil dominan dengan servis pertamanya setelah ia memenangkan 83 persen poin dari servis tersebut. Setelah awal yang lamban, ia semakin membaik dengan berjalannya pertandingan dan menguasai pertandingan menuju akhir melawan Djere yang melakoni laga tiga set di empat pertandingan pertamanya sebelum menang dengan dua set langsung atas petenis berkebangsaan Swiss, Marc Andrea Huesler di semifinal.

Mannarino juga menorehkan sejarah lain berkat kemenangan atas Djere, yakni ia menjadi petenis kidal kedua yang memenangkan gelar Winston-Salem Open setelah Jurgen Melzer pada musim 2013. Melzer merupakan juara tertua di turnamen tersebut ketika usianya menginjak 32 tahun sampai kemenangan petenis berkebangsaan Perancis musim ini.

Mannarino juga menjadi petenis kidal keempat yang memenangkan turnamen ATP musim ini setelah Rafael Nadal (4 gelar), Cameron Norrie (2 gelar), dan Albert Ramos Vinolas (1 gelar). Berkat kemenangan di Winston-Salem, petenis berkebangsaan Perancis naik 20 peringkat dan menghuni peringkat 45 dunia.

Artikel Tag: Tenis, Winston-Salem Open, Adrian Mannarino, Laslo Djere

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/adrian-mannarino-torehkan-sejarah-dengan-kemenangan-di-winston-salem
695  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini